ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Lensa Ringkas Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM Resmi Dijual di Indonesia, Harga 19 Jutaan

Lensa Ringkas Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM Resmi Dijual di Indonesia, Harga 19 Jutaan

Gadgetren – Datascrip sebagai distributor resmi produsen kamera dan lensa yaitu Canon dikabarkan telah merilis lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM terbarunya ke Indonesia.

Lensa baru ini dirancang untuk para fotografer dan videografer profesional maupun pemula yang ingin mendapatkan hasil foto dan video berkualitas sekaligus mendapatkan pengalaman penggunaan kamera dengan lensa bobot ringan.

Bobot lensa sekitar 495 gram dengan ketebalan 9,22cm sehingga dapat memudahkan pengguna membawa lensa ini dan menangkap momen yang langka di situasi apapun. Lensa RF28-70mm f/2.8 IS STM merupakan lensa zoom standar yang menggunakan bukaan diafragma besar hingga f/2.8 sehingga memungkinkan rentang zoom yang fleksibel.

Lensa baru ini dibanderol seharga Rp19.999.000 dan dapat dibeli melalui e-commerce Datascrip dan toko Canon resmi terdekat. Setiap pembelian lensa RF28-70mm f/2.8 IS STM, pengguna juga akan mendapatkan garansi 2 tahun untuk layanan purna jual berupa garansi kerusakan yang tidak disengaja.

Soal keunggulan lensa baru ini, dengan bukaan hingga f/2.8 memungkinnkan lensa ini dapat menangkap gambar dalam pencahayaan rendah sehingga cocok beragam fotografi seperti portrait hingga pemandangan dan mampu menghasilkan efek bokeh yang menawan.

Kemudian pengguna juga memilih pengambilan gambar dengan bebas dari panjang fokus mulai dari 28mm hingga close-up 70mm. Untuk focal length 28mm, fotografer biasanya akan mengambil obyek gambar yang lebih luas sedangkan 70mm untuk obyek yang lebih fokus dan dekat.

 Lensa-Canon-RF28-70mm-1-1.

Menariknya lensa RF28-70mm f/2.8 IS STM secara bawaan dibekali Optical Image Stabilizer (OIS) hingga 5 stop yang memungkinkan perekaman video dapat berjalan stabil sehingga gambar menjadi lebih tajam dan tidak blur.

Lensa baru ini disebut dapat dipadukan dengan kamera yang memiliki stabilizer bawaan pada kamera seperti EOS R5 Mark II dan R6 Mark II yang membuat stabilitas dapat meningkat hingga 7.5 Stop.

Selain dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas, lensa juga bisa diajak memotret di lingkungan yang menantang karena memiliki ketangguhan yang tahan terhadap debu dan cipratan air.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar