ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Canon Luncurkan Lensa Telephoto dan Fix Teranyar di Indonesia, Berapa Harganya?

Lensa-Telephoto-dan-Fix-Canon-Terbaru

Gadgetren – Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia telah meluncurkan lensa telephoto RF 70-200mm f/4L IS USM dan lensa fix RF 50mm f/1.8 STM.

Syailendra Kamdani selaku Head of Marketing Division Canon Business Unit PT. Datascrip menjelaskan bahwa dengan hadirnya kedua lensa baru ini, pihaknya ingin memperluas kreativitas para pengguna kamera Canon dengan sistem EOS R lewat lebih banyak pilihan lensa.

“Terlebih bagi pengguna yang ingin memotret olahraga, satwa liar, ataupun untuk kebutuhan fotografi wedding dan pembuatan film, lensa RF baru mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Canon pun merekomendasikan kedua lensa barunya itu untuk para kalangan fotografer atau videografer pemula maupun profesional yang mengutamakan kualitas gambar maksimal. Menariknya, lensa telephoto Canon kali ini sedikit berbeda dimana kebanyakan lensa pembesaran mengusung bodi yang berat dan panjang.

Dengan lensa tele RF 70-200mm f/4L IS USM, pengguna tidak akan repot membawa beban berat karena bisa disimpan ke dalam tas meskipun lensanya masih menempel di bodinya. Bobot lensa telephoto ini digadang ringan dan ramping hanya 695 gram dengan panjang 119mm.

Lensa-Telephoto-Canon-RF70-200mm-f4L-IS-USM

Bicara soal fiturnya, lensa telephoto ini telah dibekali dengan teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) untuk memberikan kinerja fokus otomatis (Auto Focus) yang diklaim Canon super cepat dan senyap sehingga memudahkan pengguna untuk mengunci fokus pada subjek berkecepatan tinggi saat memotret.

Tak hanya itu saja, lensa telephoto ini memiliki pembesaran terpanjang hingga 200mm dimana elemen pada lensa ini bisa diatur untuk mengurangi vignetting, aberasi kromatik, dan ghosting. Sedangkan untuk jarak fokus minimumnya hingga 0,6m dimana lebih dekat 1m dibandingkan dengan jarak minimum rata-rata dengan lensa serupa.

Selain itu, lingkar apertur 9-blade pada lensa telephoto ini dipercaya dapat memaksimalkan efek bokeh yang halus hingga pada tepi gambar. Terdapat pula tiga pilihan Image Stabilizer (IS) bawaan yang akan memberikan keleluasaan memotret dengan tingkat stabilisasi gambar hingga 5-stop untuk memastikan hasil gambar tetap tajam.

Lensa-Fix-Canon-RF50mm-f1.8-STM

Sementara untuk lensa fix RF 50mm f/1.8 STM merupakan lensa RF ringan yang menawarkan kemudahan untuk dibawa saat mencari foto ke mana saja. Menurut pihak Canon, hadirnya apertur f/1.8 memungkinkan lensa fix ini dapat menghasilkan efek bokeh yang semakin menawan.

Lensa fix ini memiliki jarak fokus terdekat 30cm dimana lebih dekat 5 cm daripada jarak EF mount. Dengan pembesaran 0,25x, lensa fix ini memungkinkan fotografer membidik lebih dekat ke makanan, produk, dan benda kecil lainnya sehingga membuka segala kemungkinan kreativitas.

Adapun harga lensa telephoto Canon RF 70-200mm f/4L IS USM dibanderol Rp 28.830.000, sedangkan lensa fix Canon RF 50mm f/1.8 STM senilai Rp 3.506.000 yang bisa didapatkanmelalui online store datascrip maupun retailer resmi Canon.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar