ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Rekam Video Tanpa Henti Hingga 2,5 Jam, GoPro HERO dan GoPro HERO 13 Resmi Dijual di Indonesia

GoPro-HERO-13.jpg

Gadgetren – Produsen kamera aksi GoPro melalui distributor resminya di Indonesia dikabarkan telah memboyong dua produk terbarunya yang terdiri dari GoPro HERO dan GoPro HERO 13.

Keduanya sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi GoPro di Tokopedia, Shopee, eraspace.com, serta tersedia di gerai Urban Republic.

GoPro HERO merupakan kamera aksi yang mengusung bodi mungil dan ringan dibanderol dengan harga Rp3.700.000. Sedangkan GoPro HERO 13 adalah kamera aksi dengan ketangguhan di segala kondisi yang dilepas dengan harga Rp7.500.000.

Menurut pantauan tim Gadgetren pada official GoPro, kamera aksi GoPro HERO 13 juga tersedia dalam varian creator edition yang dibanderol Rp11.300.000 dengan tambahan aksesoris lengkap seperti 1x Media Mod, 1x Light Mod, dan 1 x Magnetic Latch.

Setiap pembelian kedua kamera aksi tersebut juga turut menyediakan 1 tahun garansi perbaikan untuk kerusakan yang tidak disengaja. Untuk model standar dalam paket pembeliannya mendapatkan 1x USB cable, 1x Enduro Battery, 1 x General Mount, dan 1 x Mount bracket.

GoPro HERO mengusung bodi ringan hanya 86 gram yang diklaim terkecil untuk kamera aksi yang beredar di pasaran saat ini. Meskipun kecil, kamera aksi GoPro HERO dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K.

Di bagian bawah bodinya terdapat mounting yang bisa dilipat untuk beragam setelan skenario perekaman video aksi. Kemudian GoPro HERO dapat merekam video slow motion dengan resolusi 2,7 K pada 60 fps dan menangkap foto yang mempunyai resolusi 12MP.

Menariknya, GoPro HERO menyediakan aksesoris kaca pelindung hydrophobic yang dapat dilepas pasang di bagian kameranya untuk melindungi dari air ketika diajak berenang sehingga bidikan dapat tetap jernih.

GoPro-HERO.

Kamera aksi ini bisa diajak berenang di air tawar maupun air laut hingga kedalaman 5 meter. Untuk ketahanan kaca pelindung disebut tahan lama dan mudah diganti jika sewaktu-waktu rusak.

Selain itu dapat merekam dengan stabil berkat stabilization yang diklaim dapat merekam dengan durasi 100 menit tanpa henti dengan resolusi yang tinggi.

Sementara untuk GoPro HERO 13 bisa merekam video dengan resolusi hingga 5.K pada 120fps dan dapat merekam video slow motion hingga 13 kali. Kamera aksi ini juga menyediakan lensa HB-Series yang bisa diganti sesuai kebutuhan.

Pengguna dapat menyesuaikan dukungan lensa HB-Series sesuai kreativitas masing-masing mencakup empat lensa meliputi lensa sudut lebar, makro, anamorphic dan ND Filter.

GoPro-HERO-13-

Untuk merekam video di air laut dapat diajak berenang dengan kedalaman hingga 10 meter. Video dapat direkam dengan stabil menggunakan HyperSmooth 6.0 yang lebih canggih.

Pengguna juga dapat merekam dengan berbagai mode seperti shoot wide, vertikal, atau Full Frame. Hal ini dapat berguna untuk berbagai perekaman untuk format media sosial seperti YouTube video panjang, YouTube Short, TikTok, dan Reels.

Ketahanan GoPro HERO 13 diklaim dapat merekam 1,5 jam tanpa henti untuk video dengan resolusi 5K atau 2,5 jam untuk pengambilan gambar dengan resolusi 1080p.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar