ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Aplikasi Berita

Video Call di Whatsapp Kini Bisa Hingga 32 Orang

Video Call di Whatsapp Kini Bisa Hingga 32 Orang

Gadgetren – WhatsApp sudah lama menyediakan fitur panggilan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis melalui internet.

Kini panggilan video WhatsApp mendapatkan upgrade yang besar sehingga membuat fitur ini dapat digunakan layaknya seperti telekonferensi video perti aplikasi pihak ketiga Zoom, Meet, dan Teams. Pembaruan WhatsApp panggilan ini membuat pengguna dapat menikmati panggilan video hingga 32 orang sekaligus.

Selain jumlah anggota dalam panggilan video, WhatsApp juga memberikan fitur pendukung baru lainnya. Pertama yakni fitur sorotan pembicara yang secara otomatis dapat menyorot pembicara dan membuatnya muncul pertama kali di layar.

WhatsApp juga memberikan fitur baru lainnya pada upgrade panggilan video ini yang memungkinkan pengguna dapat berbagi layar untuk mempermudah menonton video dalam grup.

OPPO Find N2 Flip - WhatsApp Labs - Feature

Tak hanya video yang dapat dibagikan, audio dalam video juga dapat keluar dengan kualitas audio yang bagus. Selain dapat berbagi video dan audio, panggilan video WhatsApp juga dapat membagikan dokumen maupun foto dan halaman lainnya untuk keperluan presentasi.

Disisi lain, untuk memberikan kualitas panggilan video yang lebih jernih di mana pun pengguna berada, WhatsApp juga memberikan peredam bising sehingga panggilan video dapat terdengar jelas untuk kelancaran komunikasi.

Untuk menghadirkan peredam bising ini, WhatsApp meluncurkan MLow codec yang dapat menyempurnakan kualitas panggilan video sehingga pengguna lebih mudah untuk melakukan panggilan di lingkungan yang bising.

Kualitas panggilan suara dan video tentunya bergantung pada koneksi internet. Untuk menikmati peredam bising, pengguna yang tersambung dengan jaringan Wi-Fi biasanya memberikan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan data seluler.

Namun begitu dengan penggunaan data seluler, peredam bising disebut WhatsApp tetap bisa dinikmati sehingga tak terbatas pada koneksi jaringan di mana saja dan lokasinya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar