ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Rp999 ribu, Handphone ZTE Blade A35 Resmi Dijual di Indonesia

Cuma Rp999 ribu, Handphone ZTE Blade A35 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi telah merilis handphone entri terbarunya yang bernama ZTE Blade A35. Handphone baru ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp999.000 yang sedang didiskon menjadi hanya Rp969.000.

Selama periode hingga 3 Oktober 2024, setiap pembeliannya mendapatkan bonus hadiah wired earphone melalui e-commerce Shopee. ZTE Blade A35 akan tersedia di seluruh kanal penjualan online dan offline mulai tanggal 4 Oktober 2024.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Starry Black dan Clover Green. Handphone yang satu ini mengusung bingkai datar dengan keempat sudut melengkung. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,75” yang menampilkan desain waterdrop di bagian atasnya. Selain itu layarnya mendukung resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan refresh rate 90Hz.

Dengan refresh rate 90Hz, pengguna dapat menikmati konten di layar dengan lancar untuk berpindah dari satu menu ke menu lainnya, membuka pesan, berselancar di media sosial, hingga browsing di internet.

Performa pacunya menggunakan chipset Unisoc SC9863A1 Octa-Core 1,6GHz yang dipadukan dengan RAM 4GB serta mendukung ekspansi RAM sebesar 8GB memungkinkan RAM memiliki total hingga 12GB.

Hal tersebut dapat mengoptimalkan kinerja perangkat untuk membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dengan lancar. Kemudian RAM juga didukung penyimpanan internal sebesar 64GB.

Untuk dapat menyimpan lebih banyak file tersedia ruang tambahan melalui kartu MicroSD sebagai penyimpanan eksternal sehingga pengguna dapat bebas menyimpan dokumen, video dan foto. Soal fotografi, ZTE Blade A35 menggunakan lensa utama beresolusi 13MP dan satu dukungan lensa sensor. Kemudian di bagian depan tersedia lensa dengan resolusi 5MP.

ZTE-Blade-A35-1.

Baterainya berkapasitas 5000mAh yang diklaim bisa awet digunakan seharian. Penggunaan daya dibekali fitur smart power-saving yang disebut akan dapat menghemat daya untuk penggunaan lebih lama.

Baterai didukung pengisian daya 10W melalui USB Type C. Handphone ini juga telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 14 sehingga pengalaman penggunaan bisa lebih optimal dengan pengoperasian yang lebih intuitif.

Fitur lainnya seperti 3,5mm jack audio telah diberikan untuk menunjang pengalaman mendengarkan video dan audio lebih privat menggunakan earphone. Namun handphone ini belum menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) yang sangat berguna untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar