ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Ini Fitur AI Menarik di Samsung BESPOKE AI Washer & Dryer

Samsung Home Appliance 2024

Gadgetren – Melalui perangkat pintar rumahan BESPOKE AI Washer & Dryer, Samsung Electronics Indonesia menawarkan beragam fitur-fitur menarik yang kali ini didukung kemampuan AI. Fitur-fitur AI yang ditawarkan BESPOKE AI Dryer menawarkan kemudahan dalam proses mencuci dan pengeringan secara cerdas.

Untuk proses pencucian, BESPOKE AI Washer disebut dapat membersihkan kotoran yang menempel di pakaian lebih optimal sehingga kotoran bisa terangkat hingga 24%. Sedangkan mesin pengeringnya yang dibekali fitur AI Dry dapat mengeringkan sesuai berat dan kelembaban tiap cucian, lebih canggih dibandingkan pengering konvensional.

Lebih detail, dengan fitur AI Wash pada BESPOKE AI Washer & Dryer memungkinkan proses pencucian dapat terdeteksi lebih dulu dengan sensor canggih untuk mengetahui siklus pencucian yang cocok sesuai dengan tingkat kotoran pakaian.

Untuk memberikan rekomendasi kebiasaan mencuci, pengguna dapat memanfaatkan fitur cerdas lainnya menggunakan AI Control di BESPOKE AI Washer & Dryer yang dapat mengingat kebiasaan pengguna serta memberi saran siklus pencucian dan pengeringan.

Sebagai contoh pengguna yang sering mencuci pakaian olahraga di pagi hari, mesin cuci ini dapat mengirimkan notifikasi pada pagi hari untuk mengingatkan pengguna bahwa saatnya menjalankan siklus pencucian pakaian olahraga.

Saat pengguna memasukkan pakaian yang kotor, AI secara otomatis mendeteksi berat cucian, air, jenis kain, tingkat kekotoran cucian, bahkan hingga deterjen yang dibutuhkan. Setelah itu, AI Wash akan menganalisis dan merekomendasikan siklus pencucian yang tepat, termasuk memberi deterjen lebih banyak karena terdapat pakaian yang kotor.

 Samsung-BESPOKE-AI-Washer-Dan-AI-Dryer-2.

Dengan begitu proses pencucian dapat lebih mudah, efisien, dan efektif sekaligus tetap menjaga kualitas pakaian. Sementara melalui fitur AI Dry, pengguna dapat menyesuaikan temperatur berdasarkan berat, jenis bahan dan kadar kelembaban.

Ketika pengguna memasukkan campuran pakaian tipis dan selimut tebal, AI akan mendeteksi berat dan jenis bahan yang masuk. Jika terdapat lebih banyak pakaian berat, AI Dry akan mengatur waktu pengeringan lebih lama dengan suhu yang lebih tinggi untuk memastikan kelembaban pada pakaian tebal lebih maksimal.

Sebaliknya, untuk pakaian tipis, sistem akan mengurangi suhu dan waktu pengeringan agar tidak merusak serat kain. Mesin pengering ini juga dilengkapi fitur OptimalDry yang mengandalkan tiga sensor untuk memantau kelembaban pakaian dan menyesuaikan waktu pengeringan sehingga akan menghasilkan pakaian yang kering lebih optimal namun dengan konsumsi energi lebih sedikit.

Jika pengguna membutuhkan pakaian kerja yang harus segera kering maka mereka dapat mengandalkan fitur QuickDrive agar proses pencucian dan pengeringan pakaian lebih cepat. Fitur ini diklaim akan mengurangi waktu cuci sebesar 50% tanpa mengurangi performa pencucian.

 Samsung-BESPOKE-AI-Washer-Dan-Dryer-

Selain itu tersedia fitur Q-Bubble yang akan menggabungkan putaran tabung dengan ekstra air untuk menghasilkan lebih banyak busa. Dengan demikian deterjen dapat bekerja lebih cepat dan mencuci lebih cepat serta lebih lembut. Fitur ini diklaim dapat mengurangi waktu pengeringan hingga 34% sekaligus menghemat energi.

Untuk menikmati fitur-fitur AI pada BESPOKE AI Washer & Dryer, kamu bisa mendapatkan mesin cuci pintar ini dengan penawaran menarik. BESPOKE AI Dryer dapat dibeli dengan harga Rp11.799.000.

Pembeli BESPOKE AI Dryer juga akan mendapatkan promo hingga tanggal 31 Desember 2024 berupa potongan harga sebesar Rp1,7 juta untuk pembelian bersamaan dengan BESPOKE AI Washer, gratis Air Purifier AX60 60m2 senilai Rp4.430.000 dengan pembelian bersamaan BESPOKE AI Washer, dan gratis 12 bungkus sabun cuci pakaian Attack senilai Rp600 ribu.

Sementara BESPOKE AI Washer &  Dryer  dapat dibeli dengan harga Rp13.599.000 dan tersedia potongan harga sebesar Rp1,6 juta dan gratis Kintankun Bed Cover Set senilai Rp1.300.000 untuk pembelian hingga 31 Oktober 2024.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar