ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Acer Hadirkan Tablet Iconia X12 dengan Panel AMOLED dan Aksesoris Lengkap

Acer Hadirkan Tablet Iconia X12 dengan Panel AMOLED dan Aksesoris Lengkap

Gadgetren  – Acer telah memperkenalkan tablet terbarunya pada ajang IFA Berlin 2024 yang bernama Iconia X13 (X12-11). Tablet ini sayangnya belum diumumkan harga jualnya baik di pasar global maupun di Indonesia.

Iconia X12 hadir dalam balutan warna hitam olivin yang memiliki sasis aluminium. Bobotnya sekitar 600 gram dengan ketebalan 6,7mm sehingga membuat tablet ini tampil ramping dan ringan. Pengguna dapat membawanya ke mana pun dengan ditenteng maupun dimasukkan ke dalam tas.

Tablet baru ini dirancang untuk mendukung produktivitas pekerjaan pengguna sehari-hari dan juga dapat menemani pengguna menikmati hiburan di rumah serta di kantor di kala waktu senggang mereka.

Dengan layarnya yang berukuran 12,6” berpanel AMOLED dan mempunyai resolusi 2560×1600 piksel, pengguna sudah dapat menikmati konten visual di layar dengan gambar yang jernih dan tajam. Selain itu layarnya juga mendukung refresh rate 60 Hz dan tingkat kecerahan hingga 400 nits.

Sementara performa pacu Iconia X12 mengandalkan chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core dengan fabrikasi 6nm yang dibekali RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB dan penyimpanan eMMC hingga 256GB.

Bila kapasitas kurang, pengguna dapat mengakses tambahan kapasitas dengan menggunakan microSD melalui slot yang diberikan dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB untuk menyimpan beragam file seperti foto, video, dan dokumen.

 Acer-Iconia-X12-Spen.

Untuk membantu pengguna menyelesaikan beragam tugas secara multitasking, tablet Iconia juga didukung aksesoris berupa stylus pen, keyboard bluetooth yang dapat dilepas pasang dan trackpad yang dapat memudahkan pengetikan.

Ketahanan pemakaiannya bisa seharian karena didukung oleh baterai berkapasitas besar mencapai 10.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat sehingga pengguna bisa segera melanjutkan aktivitas di tablet. Pengisian daya menggunakan USB Type C.

Iconia X12 juga dilengkapi dengan empat speaker stereo yang tersemat di sekitar bodinya yang dapat menghasilkan keluaran audio yang imersif.  Kemudian di atas layarnya tersedia kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dukungan flash dan autofocus.

Tak lupa, Iconia X12 menjalankan sistem operasi Android 14 dan menyediakan konektivitas Wi-Fi 5, GPS dan Bluetooth 5.2. Tablet ini turut dibekali port 3,5mm jack  audio yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik maupun menonton video melalui earphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar