ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Acer Rilis Laptop TravelMate Baru dengan Teknologi AI dan Durabilitas Tinggi

Acer Rilis Laptop TravelMate Baru dengan Teknologi AI dan Durabilitas Tinggi

Gadgetren – Pada ajang Computex 2024 di Taiwan, Acer telah meluncurkan lini baru laptop bisnis TravelMate yang dibekali dengan teknologi AI. Laptop bisnis ini hadir dalam empat varian model yang meliputi TravelMate P6 14, TravelMate P4 Spin 14, TravelMate P4 16, dan TravelMate P4 14.

Lini TravelMate baru ini menyasar pengguna baik pekerja profesional, pelaku usaha, dan bisnis yang menginginkan perangkat dengan kinerja performa kencang untuk menemani produktivitas dengan cepat dan mudah.

Dengan bobotnya yang ringan dan bodi ramping, laptop lini TravelMate juga menawarkan portabilitas untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas dengan mobilitas yang tinggi. Mengenai harga dan ketersediaan laptop bisnis lini TravelMate ini akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak Acer.

Terkait keunggulannya, lini TravelMate baru ini ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra dan salah satunya menggunakan AMD Ryzen PRO seri 8040 dengan AMD Ryzen AI. Laptop TravelMate yang menggunakan prosesor Intel Core Ultra  didukung dengan NPU internal. Selain itu pada keyboard terdapat tombol pintasan khusus Microsoft Copilot pada Windows.

Lebih jauh mengenai penjelasan masing-masing model lini TravelMate ini dimulai TravelMate P6 14 (TMP614-73) mengandalkan prosesor Intel Core Ultra 7 dengan Intel vPro Enterprise. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Intel Graphics dan Intel AI Boost.

Prosesor tersebut dipadukan dengan memori LPDDR5X berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD M.2 PCIe berkapasitas hingga 1 TB. Layarnya berukuran 14 inci berpanel OLED yang memiliki resolusi 2.8K.

Kemudian laptop TravelMate seri P4 yaitu TravelMate P4 Spin 14 (TMP414RN-54) adalah laptop 2-in-1 yang ringan dengan bobot hanya 1,49 kg dan ketebalan 21,9 mm. Performa pacunya menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan kartu grafis Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise.

Acer TravelMate P6 14

Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inci yang memilik resolusi WUXGA dengan opsi pengoperasian sentuh. Sementara TravelMate P4 16 (TMP416-53) juga didukung prosesor Intel Core Ultra dan Intel vPro Enterprise yang ditemani memori DDR5 dual-channel berkapasitas hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB.

Layar TravelMate P4 16 berukuran 16 inci yang memiliki resolusi WUXGA dengan bezel tipis sehingga dapat menampilkan konten yang imersif. Selanjutnya TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) mengandalkan prosesor AMD Ryzen PRO seri 8040 dengan Ryzen AI untuk pengalaman produktivitas dan multitasking yang cepat dan mudah.

Prosesor TravelMate P4 14 juga dipadukan dengan memori DDR5 berkapasitas hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 hingga 1 TB. Dukungan fitur AI pada lini TravelMate ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk lebih kreatif.

Acer TravelMate P4 14 TMP414

Semua laptop TravelMate ini juga mendapatkan fitur AI dalam Acer Experience Zone pada aplikasi TravelMateSense seperti fitur Acer LiveArt yang memungkinkan penghapusan latar belakang gambar secara instan serta GIMP dan Intel Stable Diffusion yang dapat memudahkan pembuatan ilustrasi dengan input teks sederhana.

Untuk mendukung keamanan perangkat bisnis, Acer memberikan perlindungan penuh terhadap sistem laptop TravelMate. Melalui aplikasi TravelMateSense memungkinkan pengguna dapat mengoptimalkan dan menyesuaikan sistem pendukung dengan mudah. Selain itu, semua laptop TravelMate baru ini juga terbuat dari bahan daur ulang baik pada desainnya maupun kemasannya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar