Tablet

Acer Iconia B1 – Tablet Android Acer dengan Harga Murah Pas di Kantong Mahasiswa

Vendor – vendor smartphone dan tablet di Indonesia kini makin banyak bersaing dengan mengeluarkan produk inovatifnya mulai dari harga, fitur, desain, kualitas dan teknologinya. Tentu akan sangat banyak pilihan yang ditawarkan ketika akan membeli sebuah gadget.

Salah satu vendor yang masuk persaingan di pasar Indonesia dengan mengeluarkan produk inovatif adalah Acer. Beberapa waktu lalu Acer banyak memperkenalkan tablet baik itu berbasis Windows 8 dan Android. Di jajaran tabletnya sendiri itu Acer mengeluarkan sebuah tablet dengan harga murah yaitu Acer Iconia B1.

iconia b1

Tampilan Tablet Iconia B1

 

Acer Iconia B1 ini memang mengincar pasar untuk para pengguna pemula dan pemuda yang sedang mencari gadget untuk mobile entertainment dimana penggunanya ini akan dapat menikmati hiburan dimanapun mulai dari jejaring sosial, game maupun pemutaran video.

Harga yang ditawarkan oleh tablet ini cukup terjangkau dengan harga Rp 1.200.000,-. Namun dengan harga segitu spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup bagus dengan telah dibenamkannya Prosesor MTK 8317T 1,2 GHz berinti dua, RAM 512 MB, dan kapasitas penyimpanan internal 8 GB. Sudah dilengkapi oleh sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk spesifikasi teknis detail dari tablet Iconia B1-A71 adalah sebagai berikut:

  • 7,0″ 600 x 1024 piksel WSVGA LCM IPS ditambah layar sentuh kapasitif
  • Prosesor MTK 8317T Dual Core 1,2 GHz
  • 512 MB RAM
  • Kapasitas internal 8 GB yang dapat ditambahkan memori eksternal hingga 32 GB
  • Kamera depan 0,3 MP
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth,da Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.1)

Spesifikasi hardware yang terlihat di atas cukup lumayan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun yang menjadi kelemahan dari tablet ini adalah tidak mendukungnya jaringan 3G sehingga penggunanya harus menggunakan akses WiFi untuk mendapatkan akses internet yang cepat. Untuk kameranya hanya tersedia di bagian depan dengan resolusi sebesar 0,3 MP.

Dari segi desain, tablet ini terbilang cukup baik dan dibuat menggunakan bahan campuran logam dan plastik sehingga tidak mudah tergores. Selain itu dilengkapi dengan triangle corner grip yang terletak di sudut kiri bawah tablet yang memungkinkan untuk penggunaan tablet ini dengan menggunakan satu tangan.

Menurut saya tablet Acer Iconia B1 ini cocok digunakan oleh mahasiswa maupun pekerja yang menginginkan harga murah, spesifikasi lumayan dan memiliki akses WiFi. Bagi pembaca yang tertarik dengan tablet ini dapat membeli di toko seluruh Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren