ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Apple Watch Series 10 Telah Dirilis dengan Layar Lebih Besar dan Tipis

Apple Watch Series 10 Telah Dirilis dengan Layar Lebih Besar dan Tipis

Gadgetren – Apple baru-baru meluncurkan perangkat wearable terbarunya yaitu Apple Watch Seri 10. Smartwatch ini tersedia dalam ukuran 42mm dan 46mm dalam pilihan warna hitam pekat, rose gold, casing aluminium perak, titanium natural, emas, dan slate.

Selain itu tersedia varian Apple Watch Hermès dalam ukuran 42mm dan 46mm yang menawarkan warna titanium perak. Apple Watch seri 10 akan tersedia di pasar secara bebas mulai tanggal 20 September 2024.

Saat ini smartwatch tersebut sudah dapat dipesan di sebagian negara seperti Amerika Serikat dan Jepang. Apple Watch Seri 10 dibanderol dengan harga mulai $399 atau setara Rp6,1 jutaan. Menariknya, pembeli juga akan mendapatkan langganan Apple Fitness+ dan Apple Music gratis selama tiga bulan.

Selain itu disediakan layanan after sales berupa AppleCare+ untuk garansi perlindungan termasuk insiden kerusakan tak disengaja yang tak terbatas, dan cakupan layanan baterai. Melalui Apple Watch Seri 10, Apple memberikan pembaruan dari segi layar yang lebih besar sehingga dapat puas melihat konten dan bodinya yang lebih ramping.

Disamping itu smartwatch baru ini juga turut dilengkapi dengan notifikasi sleep apnea baru, pengisian daya cepat, penginderaan kedalaman dan suhu air, wawasan dan kecerdasan kesehatan serta kebugaran baru di watchOS 11.

Selain lebih tipis, Apple Watch Seri 10 juga lebih ringan. Casing aluminium lebih ringan hingga 10% dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan casing titanium lebih ringan hampir 20% dibanding generasi sebelumnya yang terbuat dari baja tahan karat.

 Apple-Watch-Series-10-layar-besar

Dengan layar lebih besar membuat aplikasi seperti Pesan, Mail, atau Berita menyediakan baris teks tambahan atau menambah ukuran font tanpa mengorbankan konten. Layar yang lebih besar juga memudahkan untuk mengetik pesan, menjeda latihan, atau memasukkan kode sandi.

Tampilan Apple Watch Seri 10 kini menawarkan layar OLED yang dapat mengoptimalkan setiap piksel untuk memancarkan lebih banyak cahaya pada sudut yang lebih lebar. Hasilnya, layarnya menjadi 40% lebih terang daripada generasi sebelumnya sehingga lebih mudah dibaca walaupun secara sekilas.

Smartwatch ini juga memiliki tampilan jam baru Flux yang lebih segar yang berjalan di watchOS 11. Performa pacunya menggunakan S10 SiP yang menawarkan performa lebih cepat sekaligus efisiensi daya, dan didukung kemampuan kecerdasan buatan dengan Neural Engine 4-core bawaan.

 Apple-Watch-Series-10-kedalaman

Selain itu smartwatch ini diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan dukungan pengisian daya cepat yang disebut dapat mengisi daya hingga 80% baterai dalam waktu sekitar 30 menit.

Pengisian daya selama lima belas menit disebut menyediakan hingga delapan jam penggunaan harian normal, atau pengisian daya selama delapan menit menyediakan hingga delapan jam pelacakan tidur.

Pengguna juga dapat memantau kesehatan mereka melalui fitur kesehatan cerdas yang sudah tersedia untuk melacak detak jantung, laju pernapasan, dan suhu pergelangan tangan.

Apple Watch seri 10 turut menawarkan fitur untuk membantu mengidentifikasi tanda-tanda sleep apnea, sebuah kondisi yang berpotensi serius yaitu saat pernapasan berhenti berulang kali saat tidur.

Menariknya Apple Watch seri 10 tahan terhadap air laut dengan peringkat ketahanan air 50 meter. Selain itu sensor suhu air baru pada smartwatch ini dapat mengukur suhu air.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar