ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat LinktreeĀ Untuk Link Bio IG, TikTok, dan Lainnya

Gadgetren – Linktree sangat populer di kalangan influencer hingga kreator konten untuk membagikan banyak tautan dengan mudah tanpa memakan terlalu banyak halaman bio maupun deskripsi.

Dengan Linktree, kamu dapat menambahkan beberapa tautan sekaligus seperti untuk media sosial, website, toko online, artikel, atau konten lain dalam satu halaman sederhana.

Nantinya kamu tinggal membagikan tautan Linktree yang telah dibuat di bagian bio Instagram, TikTok, Thread, X, atau tempat lainnya yang kamu inginkan.

Cara Membuat Linktree

  • Kunjungi halaman https://linktr.ee dengan browser.
  • Ketuk tombol Sign up free.Linktree
  • Isi email, buat username, dan kata sandi.
  • Perlu dicatat, username akan menjadi alamat link yang akan kamu bagikan menjadi linktr.ee/[username].
  • Setelah masuk ke Dashboard, ketuk Add New Link.Linktree
  • Masukkan judul dan URL halaman yang ingin kamu tampilkan.
  • Tambahkan URL sesuai kebutuhan.
  • Selain itu ubah tema, warna, dan ikon media sosial agar terlihat menarik.
  • Bagikan tautan Linktree dengan tombol Share di pojok kanan atas.

Dengan Linktree, kamu dapat mengelola banyak tautan dalam satu halaman diakses oleh orang lain. Kamu juga dapat menyusun dan mengatur link sesuai kebutuhan.

Sementara itu bagi pengguna versi berbayar, Linktree menyediakan statistik mendetail mengenai siapa saja yang klik tautan, jumlah kunjungan, dan perilaku pengunjung.

Selain itu juga bisa mendapatkan analitik dan saran, secara otomatis akan ke cuitan atau video YouTube terbaru, terhubung ke alat marketing pihak ketiga, prioritas dukungan customer, dan masih banyak lagi.

Walaupun versi gratis sudah cukup untuk keperluan dasar, namun versi berbayar menawarkan fitur tambahan lebih lengkap yang mana mungkin bermanfaat buat kamu yang menjalankan bisnis.

Untuk berlangganan versi berbayar, kamu mendapatkan kesempatan 30 hari uji coba dengan biaya Rp75 ribu per bulan setiap bulan. Tentunya kamu juga bisa berhenti langganan di suatu saat maupun ketika masih dalam masa uji coba.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar