ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO A3 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp2,4 Jutaan

OPPO A3 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp2,4 Jutaan

Gadgetren – Setelah membawa dua handphone baru melalui OPPO A3x dan OPPO A3 Pro, kini OPPO kembali meluncurkan handphone terbarunya yaitu OPPO A3 di Indonesia.

Sebagai bagian dari seri OPPO A3, handphone ini berada di tengah-tengahnya karena dibanderol seharga Rp2.499.000. OPPO A3 sudah bisa dibeli di Indonesia secara eksklusif di Shopee selama periode 2-8 September 2024 dan akan tersedia di seluruh situs e-commerce terkemuka di Indonesia mulai tanggal 9 September 2024.

Pembeli berkesempatan untuk mendapatkan Skin Fragment Mobile Legends: Bang Bang senilai Rp100.000 yang tersedia di aplikasi My OPPO.

Sama seperti kedua saudaranya, OPPO A3 juga menawarkan sertifikasi Ketahanan Benturan Tingkat Militer atau MIL-STD 810H yang telah melalui proses pengujian ketahanan dan ketangguhan seperti jatuh, suku ekstrim, benturan, goresan, dan lainnya.

Ditambah didukung sertifikasi Standar SGS untuk penambahan ketahanan bodinya. Tak lupa sertifikasi IP rating IP54 juga diberikan yang menjadikannya dapat tahan terhadap cipratan air dan di lingkungan berdebu.

Selain dukungan ketahanan tersebut layarnya juga telah dibekali fitur Splash Touch yang memungkinkan pengguna dapat bisa mengoperasikan layar meskipun tangan basar atau layar basah.

Perangkat yang satu ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Starlight White, Sparkle Black, dan Starry Purpl. Untuk warna Sparkle Black dihasilkan melalui proses OPPO Glow yang dapat memberikan tampilan berkilauan sekaligus menjaga perangkat bebas dari sidik jari dan noda.

OPPO-A3-putih.

Bobot OPPO A3 sekitar 186 gram dengan ketebalan hanya 7,68 mm. Bobot tersebut sekaligus menopang baterai berkapasitas 5100mAh yang dilengkapi pengisian cepat 45W. Beralih di bagian fisik layarnya, OPPO A3 mengusung ukuran 6,67″ berpanel LCD yang memiliki resolusi HD + (1604 × 720 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Kemudian layarnya juga didukung tingkat kecerahan maksimal di bawah sinar matahari mencapai 1000nits dan layarnya dilindungi kaca pelindung yang disebut diperkuat dua kali. Performa pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 6s 4G Gen1 Octa-Core (12nm) 2.0GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB.

Chipset tersebut juga dibekali dengan teknologi RAM Expansion 8GB sehingga OPPO A3 dapat menggandakan kapasitas RAM yang tersedia hingga 16GB untuk memberikan performa ekstra saat dibutuhkan untuk pengalaman yang mulus dan responsif kapan saja.

Soal fotografi, OPPO A3 menggunakan satu kamera belakang dengan lensa beresolusi 50MP dengan apertur f/1.8. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan apertur f/2.2. Perekaman video dengan kamera belakang dan depan dapat menghasilkan video beresolusi hingga 1080p pada 30fps.

OPPO-A3-hitam

Kameranya juga didukung oleh fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video, yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video dengan hasil yang lebih natural dan kreatif. Untuk memastikan performa yang konsisten dalam jangka panjang, OPPO A3 disebut telah lulus uji Perlindungan Kelancaran 50 Bulan OPPO.

Perangkat ini juga menyediakan Trinity Engine yang tertanam dalam tampilan antarmuka ColorOS 14 berbasis Android 14 yang dapat mengatur sumber daya komputasi secara efisien sehingga memberikan kinerja yang lancar selama lebih dari empat tahun penggunaan normal.

Selain itu memiliki dukungan fitur Near Field Communication (NFC) untuk memudahkan pengguna mengisi atau mengecek e-money, melakukan transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar