ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Memasang Musik di Profil Instagram Agar Ada Lagu Diputar

Cara Memasang Musik di Profil Instagram Headr

Gadgetren – Pada tanggal 23 Agustus 2024 kemarin, Instagram melalui akun @creators secara resmi telah mengumumkan fitur terbarunya bernama Music on Profile.

Fitur ini memungkinkan kamu dapat mengekspresikan diri melalui musik yang menggambarkan personalitas sehingga dapat dilihat oleh pengguna lain yang berkunjung.

Fitur ini mirip seperti Myspace, namun lagu tidak akan diputar otomatis melainkan orang yang melihat profil perlu mengaktifkannya sendiri. Untuk menambahkan lagu di halaman profil, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Pasang Lagu di Profil Instagram

  • Ketuk halaman profil di pojok kanan bawah.
  • Di halaman profil ketuk menu Edit Profil.
  • Ketuk Add music to your profile.
  • Kemudian cari lagu kesukaan atau lagu yang menggambarkan diri kamu.
  • Pilih salah satu lagu.
  • Pilih durasi klip untuk dipasang halaman profil.

Melalui fitur Music on Profile, Instagram menyediakan beragam pustaka musik berlisensi dengan batas durasi selama 30 detik. Kamu dapat dengan bebas mencari dan memilih lagu dari pustaka yang tersedia.

Tentunya fitur ini akan digulirkan secara bertahap ke wilayah dan akun Instagram sehingga kamu perlu menunggunya jika fitur ini belum tersedia di profil.

Untuk menyemarakkan kehadiran fitur ini, Instagram berkolaborasi dengan bintang pop Sabrina Carpenter melalui lagu hits berjudul “Espresso”.

Instagram mengatakan fitur Music on Profile menjadi satu-satunya cara untuk mendengarkan lagu tersebut sebelum perilisan penuh. Instagram juga menambahkan beberapa fitur tersembunyi bertemakan album Carpenter yang akan datang “Short n’ Sweet”.

Fitur Music on Profile tentunya mengingatkan kita dengan media sosial musik bernama MySpace yang populer pada tahun 2000-an. Sebagai media sosial berbasis music-sharing, MySpace memungkinkan pengguna bisa menambahkan musik ke halaman profil melalui MySpace Music.

Fitur ini tentunya akan membuat pengguna Instagram bisa mengekspresikan diri mereka lebih jauh khususnya bagi pengguna yang ingin memperlihatkan musik favorit ke pengguna lain.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.