ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Samsung Tawarkan Promo Double Storage untuk Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip 6

Gadgetren – Samsung Galaxy Z Flip6 menjadi handphone foldable yang dirilis di Indonesia pada bulan Juli 2024 kemarin.

Kini handphone lipat mungil ini dijual dengan penawaran menarik berupa gratis double upgrade storage. Setiap pembelian Galaxy Z Flip6 dengan penyimpanan 256GB, pembeli akan mendapatkan penyimpanan 512GB.

Penawaran ini berlaku hingga tanggal 5 September 2024 mendatang melalui situs Samsung.com/id. Selain itu pembeli juga dapat menikmati promo trade in cashback dengan nilai Rp1,5 juta dan cashback dengan bank partner hingga Rp750 ribu.

Ditambah lagi menyediakan layanan garansi Samsung Care+ 1 tahun senilai Rp1,6 juta. Kemudian terdapat penawaran Promo Bank Ekstra cashback hingga Rp1,2 juta dengan metode pembayaran kartu Samsung BRI.

Pembeli juga akan mendapatkan voucher gift dari H&M senilai Rp500 ribu dan GoPay coins senilai  Rp500 ribu. Penawaran lainnya, pembeli dapat menikmati tambahan pembelian dengan Galaxy Watch7, Galaxy Buds3 Pro dan Buds3 dengan diskon 10%.

Galaxy Z Flip6 sendiri tersedia dalam varian kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dengan harga Rp17.499.000. Kemudian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dengan harga Rp19.499.000. Ada empat pilihan varian warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Selain itu juga tersedia warna eksklusif untuk pembelian online berupa Crafted Black, White, dan Peach. Mengenai spesifikasinya, Galaxy Z Flip6 merupakan handphone lipat generasi baru yang membawa sejumlah upgrade baik dari desain maupun hardware.

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6-camera-depan

Galaxy Z Flip6 tampil dengan layar simetris berupa pinggiran lurus serta bobot lebih ringan dan lebih ramping. Samsung juga memberikan durabilitas pada engsel lipatannya dengan struktur dual rail hinge yang didukung folding edge lebih kuat.

Layar utama memiliki ukuran 6,7″ dengan resolusi FHD+ (2640 x 1080 piksel) berpanel AMOLED 2X dan mendukung refresh rate hingga 120Hz serta dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sedangkan cover screen memiliki ukuran 3,4? beresolusi 720 x 748 piksel dan panel Super AMOLED dengan refresh rate hingga 60Hz. Kamera selfie-nya beresolusi 10MP dan kamera belakang memiliki lensa sudut lebar 12MP dan lensa wide 50MP.

Performa pacu Galaxy Z Flip6 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang secara bawaan terdapat dukungan NPU untuk membantu kinerja akselerasi AI. Chipset tersebut juga didukung sistem pendinginan vapor chamber yang pertama kali hadir untuk Galaxy Z Flip6.

Galaxy Z Flip6 juga menawarkan fitur-fitur AI seperti Note Assist, transkrip, AI Composer, Sketch to Image, Google Gemini yang bisa ngobrol dengan asisten AI, dan masih banyak lagi. Baterai Galaxy Z Flip6 memiliki kapasitas 4.000mAh yang lebih besar dari sebelumnya.

Tampilan antarmukanya menjalankan OneUI 6.1.1 berbasis Android 14. Fitur-fitur penunjang lainnya yang diberikan berupa sensor fingerprint di samping, NFC, dan sertifikasi IP48 yang tahan direndam di dalam air tawar 1,5m selama 30 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.