ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Perangkat Pintar

Samsung Galaxy Ring Diperkenalkan, Bawa Galaxy AI Untuk Pantau Kesehatan

Samsung-Galaxy-Ring

Gadgetren – Selain memperkenalkan seri perangkat generasi baru, Samsung juga turut merilis Galaxy Ring pertama mereka.

Galaxy Ring bersama dengan perangkat wearable premium Galaxy Watch Ultra sayangnya belum tersedia di Indonesia. Galaxy Ring tersedia dengan harga 399,99 USD atau setara dengan Rp6,4 jutaan. Lantas apa sih kemampuannya?

Cincin canggih yang sudah didukung Galaxy AI ini menawarkan teknologi pemantauan kesehatan meliputi kebugaran tubuh, kesehatan, dan olahraga yang dapat menemani pengguna seharian.

Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih mencakup Titanium Hitam, Titanium Perak, dan Titanium Emas. Galaxy Ring memiliki bobot ringan mulai dari 2,3 gram hingga 3,0 gram yang dapat disesuaikan dengan ukuran jari pengguna.

Pengguna pun akan menerima kit pengukur dalam sebuah kotak yang berisi sembilan ukuran (5-13) Galaxy Ring yang dapat dicoba langsung dari rumah.

Setiap ukuran memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Cincin dengan ukuran 5 memiliki baterai berkapasitas 18mAh dan yang paling besar ukuran 13 berkapasitas 23,5mAh. Wadah casing memanfaatkan pengisi daya yang dirancang khusus serta dilengkapi lampu LED estetika untuk menunjukkan status pengisian daya.

Cincin ini juga mengantongi sertifikasi ketahanan air 10ATM sehingga bisa ditenggelamkan hingga 10 meter dalam air tawar. Semua pemantauan data kebugaran, kesehatan, kualitas tidur pengguna pun dapat dilihat melalui Galaxy Health.

Cincin ini dapat memantau tidur dan menampilkan analisis tidur. Dengan bantuan algoritma AI, Galaxy Ring dapat membantu pengguna dengan mudah dalam memahami pola tidurnya.

Galaxy-Ring.

Pemantauan tidur juga didukung Sleep Score, analisis mendengkur serta metrik tidur baru seperti gerakan selama tidur, latensi tidur, detak jantung, dan pernapasan. Sementara pengguna perempuan dapat memanfaatkan fitur Cycle Tracking untuk melacak siklus menstruasi lebih baik melalui pemantauan suhu kulit semalaman.

Selain itu pengguna juga dapat mengetahui skor energi untuk menetapkan tujuan kesehatan ke depan. Fitur ini dibekali Galaxy AI yang diambil dari hasil evaluasi kondisi fisik dan mental pengguna melalui empat faktor penting seperti tidur, aktivitas, denyut jantung tidur, dan variabilitas denyut jantung tidur.

Tak hanya itu, Galaxy Ring juga mendukung pemantauan kesehatan sehari-hari lebih luas yang memungkinkan kamu dapat tetap terinformasi tentang kesehatan jantung dengan Heart Rate Alert.

Fitur ini memberikan pemberitahuan instan mengenai detak jantung tinggi atau rendah secara real-time melalui aplikasi Samsung Health. Selain itu kamu dapat memperoleh detail tambahan tentang detak jantung termasuk detak per menit, waktu mulai, dan durasi waktu dengan Live Heart Rate Check.

Galaxy Ring juga membantu pengguna dapat mempertahankan gaya hidup aktif dan tetap termotivasi dengan pelacakan berjalan dan berlari otomatis melalui Auto Workout Detection hingga pengingat kebugaran harian dengan Inactive Alert.

Ditambah lagi, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto atau mematikan alarm di telepon pintar Galaxy dengan mencubit dua kali melalui dan menemukan lokasi Galaxy Ring melalui ponsel Galaxy dengan Find My Ring di Samsung Find.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.