ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Baru! Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Warna Olive Green Resmi Dijual di Indonesia

Baru! Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G Warna Olive Green Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah hadir pertama kali di pasar Indonesia pada akhir bulan Februari 2024, kini Xiaomi Redmi Note 13 Pro 5G menghadirkan warna baru yaitu Olive Green yang bisa menjadi pilihan warna lain untuk dipinang.

Mengenai ketersediaannya, Redmi Note 13 Pro 5G warna Olive Green sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp4.389.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB melalui situs mi.com/id. Selain itu juga tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Akulaku.

Redmi Note 13 Pro 5G warna Olive Green juga tersedia di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preferred Partners. Handphone dengan warna Olive Green ini juga menawarkan  RAM 12 GB dan penyimpanan 512GB dengan harga Rp4.989.000 melalui situs mi.com.

Disamping warna Olive Green, Xiaomi juga menyediakan stok warna lainnya yaitu  Black dan Purple. Dari segi desain, handphone ini mengusung desain bingkai datar dengan setiap sudutnya yang melengkung.

Di belakang penampang bodinya memiliki modul kamera yang menonjol tampak seperti iPhone 12 standar dengan susunan modul kamera secara vertikal. Kamera belakang memiliki konfigurasi tiga lensa mencakup lensa utama 200MP dengan sensor Samsung ISOCELL HP3 berukuran 1/1,4″ yang mampu melakukan pembesaran hingga 4x dan aperture f/1,65.

Kemudian didukung OIS (Optical Image Stabilization) yang dikombinasikan bersama EIS (Electronic image stabilization) untuk pengambilan video dengan hasil yang stabil. Selanjutnya ditemani lensa sudut lebar 8MP dan lensa makro 2MP.

Fotografi di Redmi Note 13 Pro 5G juga menawarkan sejumlah fitur seperti Xiaomi ProCut, Efek bokeh AI, dan Magic Cutout. Sementara di bagian depan tersedia kamera beresolusi 16MP dengan aperture f/2,4.

 Xiaomi-Redmi-Note-13-Pro-5G-olive-green

Perekamanan video dengan kamera belakang mampu menghasilkan resolusi hingga 4K 3840×2160 piksel pada kecepatan 30 fps. Layar handphone ini mengusung ukuran 6,67″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 2712 x 1220 piksel serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan  puncak hingga 1800 nit, DCI-P3 100%, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Ditambah lagi memiliki sertifikasi Dolby Vision dan sertifikasi Cahaya Biru Rendah dari TÃœV Rheinland, sertifikasi Penyesuaian Ritme Sirkadian dari TÃœV Rheinland, dan sertifikasi Bebas Kedip dari TÃœV Rheinland.

Kamera depan juga mendukung Face Unlock untuk dapat masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka MIUI 14 berbasis Android 14. Selain itu di layarnya turut tersedia pemindai sidik jari. Perangkat ini mengantongi peringkat IP54 yang telah diuji tahan dari cipratan dan debu.

Performa pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm yang menggunakan teknologi proses 4 nm berisi Octa-Core dengan kecepatan hingga 2,4GHz. Chipset tersebut dipadukan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 sehingga dapat menjalankan aplikasi lebih cepat dan lancar.

 Xiaomi-Redmi-Note-13-Pro-5G-olive-2.

Untuk mengoptimalkan kinerja performa agar bisa membuka lebih dari satu aplikasi, chipset juga didukung ekspansi RAM hingga 8GB yang memungkinkan memiliki total RAM hingga 16GB. Baterai Redmi Note 13 Pro 5G menawarkan kapasitas besar 5.100 mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 67W melalui USB C.

Sistem audio dibekali speaker ganda yang tersertifikasi Dolby Atmos untuk suara yang lebih hidup. Tersedia jack headphone 3,5 mm di sisi atas perangkat untuk menghubungkan earphone saat ingin menikmati konten video maupun musik.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur berguna yaitu Near Field Communication yang dapat membantu mengecek atau mengisi e-money, transaksi non tunai, dan transfer data. Setiap Redmi Note 13 Pro 5G disebut telah menjalani pengujian yang ketat sebelum dikirimkan guna menjamin ketangguhan perangkat berupa 3000 uji kompresi, 300 tes terjatuh, dan 28000 tes jatuh secara tiba-tiba.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.