ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

TCL Boyong Smart TV X955 Max Berukuran 115″ ke Indonesia, Harganya Ratusan Juta

TCL Boyong Smart TV X955 Max Berukuran 115" ke Indonesia, Harganya Ratusan Juta

Gadgetren – TCL kembali merilis smart TV terbarunya melalui model X955 Max yang memiliki ukuran 115″. TV ini sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga yang fantastis mencapai Rp388 juta dan hanya tersedia melalui toko Electronic City di Mall Kota Kasablanka. Selain itu juga tersedia secara online melalui e-commerce resmi Electronic City di eci.id.

Setiap pembelian TV TCL X955 Max, pembeli akan mendapatkan after sales berupa garansi hingga 3 tahun dan layanan perbaikan. Jika terjadi kerusakan yang secara fatal akibat dari bawaan pabrik, TCL menyebutkan akan siap mengganti unit dengan yang baru.

TV TCL X955 Max dibekali fitur-fitur premium dan berkelas. Salah satunya ialah didukung oleh zona peredupan lokal mencapai lebih dari 20.000 sehingga memiliki tingkat kontras yang tinggi untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup.

Warna yang ditampilkan pun akan tergambar dengan akurasi tinggi. Bila menampilkan warna hitam akan menyajikan warna hitam yang pekat. Sedangkan gambar dengan konten warna beragam akan terlihat lebih jernih dan tajam.

Teknologi layarnya menggunakan QD-Mini LED atau QLED dengan mini LED yang disebut QLED Pro. Layarnya memiliki tingkat kecerahan hingga 5000 nit sehingga dapat menampilkan gambar dengan konten yang lebih jernih dan cerah.

Riset internal TCL menyebutkan bahwa di pasaran TV dengan QD-Mini LED rata-rata hanya memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300nit dan zona peredupan lokal kurang lebih 500.

 TV-TCL-X955-115-inci-Google-TV.

Keunggulan TV TCL X995 Max juga hadir pada dukungan hardware yang mengandalkan Six-crystal Light-emiting Chip yang mana diklaim dapat menawarkan peningkatan kecerahan hingga 27,5% dan sekaligus memberikan efisiensi daya sebesar 30,2%.

Chip tersebut konon kabarnya didukung pula dengan optical Micro-lens yang disebut dapat mengoptimalkan gambar sehingga lebih jernih dan menjadikan warna lebih presisi. Chip tersebut hadir melalui prosesor AiPQ Prosesor PRO yang dibekali akselerasi AI berupa AI Motion untuk gambar yang lebih mulus dan detail dan AI Scene untuk gambar yang lebih imersif.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Kemudian bila TV TCL X955 dalam keadaan mati maka akan tampak tidak terjadi pantulan dari sinar matahari yang biasanya terjadi pada TV dari merek lainnya berkat dukungan panel T-Screen Ultra.

Ditambah lagi layar X995 Max mendukung hingga resolusi 4K, refresh rate hingga 120Hz, warna gamut 98% DCI- P3, HDR10, HDR10+, dan tersertifikasi Dolby Vision. Tak lupa layarnya juga sudah mendukung sertifikasi Low Blue Light dari TUV Rheinland untuk melindungi mata pengguna dari bahaya paparan sinar biru dalam penggunaan jangka panjang.

 TV-TCL-X955-115-inci-Jarak-Nonton.

Konten di layar menyajikan sistem operasi Google TV sehingga pengguna dapat mengakses beragam video streaming, hiburan, dan film serta dapat mengunduh aplikasi video melalui Google Play Store seperti aplikasi YouTube, Netflix,  Amazon Prime, dan lainnya.

Selanjutnya untuk memberikan pengalaman menonton yang semakin memanjakan pengguna, TCL menyematkan TV TCL X955 Max dengan dukungan banyak speaker berupa ONKYO 6.2.2 meliputi 2 speaker di bawah, 2  di bagian kiri, 2 di bagian kanan, dan 2 di bagian atas.

Sound system TV ini mendukung adaptive software berupa content adaptive dan space adaptive, Dolby Atmos, dan DTS Virtual X. Fitur-fitur penunjang lainnya seperti Google Assistant Built-in, IMAX Enhanced, Miracast, AIRPLAY 2, HDMI 2.1,  VRR, Free Sync Premium Pro, Game Accelerator, ALLM, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2 telah diberikan.

Pengguna yang menikmati tontonan melalui TV TCL X955 Max disebut harus berjarak hingga 3,5 meter untuk keamanan dan kenyamanan menonton serta perlindungan mata. Selain itu pihak TCL menyarankan agar TV ini diletakkan tidak lebih dari 1 meter dekat dengan tembok di ruangan agar suara bass tidak terpantul.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.