Berita Unik

Ubah TV Kamu Jadi Smart TV dengan Xiaomi Hezi

Xiaomi Hezi Smart TV Box

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya sedang tengah naik daun saat ini. Saat ini perusahaan tersebut juga sudah terkenal di Indonesia dengan kehadiran beberapa smartphone resminya seperti Redmi 1s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note, dan Mi 4i.

Sebenarnya, Xiaomi sendiri tidak hanya memproduksi smartphone saja, melainkan beberapa teknologi untuk rumah seperti Smart TV Box, Purifier, dan masih banyak lagi.

Salah satu produk teknologi untuk rumah yang menarik adalah Xiaomi Hezi Mini Smart TV Box for Android. Produk yang satu ini berbentuk kotak yang berukuran mini sehingga mudah dibawa kemana pun. Selain itu, kotak ini dapat dengan mudah dihubungkan ke steker listrik yang terpasang di rumah.

Xiaomi Hezi Smart TV Box with steker

Xiaomi Hezi ini mendukung video dengan resolusi 1080p dan H.265 hardware decoding. Untuk dapur pacunya, Xiaomi menyematkan MTK MT8685 Cortex-A7 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali-450.
Sementara untuk RAM yang dimiliki Xiaomi Hezi ini berkapasitas 1 GB dan penyimpanan internalnya sebesar 4 GB berteknologi eMMC 4.5 High-Speed Flash.

Sistem operasi yang digunakan MIUI TV yang merupakan hasil modifikasi dari Android 4.2. Dengan adanya MIUI TV ini membuat TV pembaca dapat menjadi Smart TV yang berisikan berbagai fitur maupun konten.

Nantinya MIUI TV akan menyediakan berbagai konten untuk memainkan musik, game, video, toko aplikasi, internet radio, MiTV, konten kebugaran dan masih banyak lagi. Selain itu, pembaca juga dapat melakukan cast video, foto, atau aplikasi yang terdapat di smartphone pada Xiaomi Hezi ini.

Selanjutnya, pengguna Xiaomi Hezi ini dapat menavigasikan konten pada TV dengan menggunakan remote control yang telah disediakan. Untuk kenyamanan bermain game, pembaca juga dapat menghubungkan berbagai joystick baik yang buatan Xiaomi maupun perusahaan lainnya pada Xiaomi Hezi Mini Smart TV Box for Android.

Bagi pembaca yang tertarik untuk menjadikan TV di rumahnya menjadi Smart TV dengan menggunakan Xiaomi Hezi ini maka bisa langsung membelinya di Jakartanotebook dengan harga Rp. 599.000.

Leave a Comment