Berita Perangkat Pintar

TCL A20 Hadir di Indonesia! Smart TV 4K dengan Android TV 11 dan Harga Terjangkau

TLC A20 Feature

Gadgetren – Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, TCL secara resmi telah meluncurkan Smart TV terbarunya yang bernama TCL A20 di Indonesia.

TCL A20 yang dirilis tersebut mempunyai dua pilihan ukuran yang terdiri dari 50 inci dan 55 inci. Keduanya pun telah dilengkapi dengan dukungan resolusi hingga 4K sehingga mampu menampilkan konten dengan tajam dan jernih.

Terdapat juga teknologi HDR10 dengan 4 juta piksel, Dolby Vision, dan kedalaman 10-bit dengan 1,07 miliar warna sehingga dapat memanjakan mata penggunanya ketika melihat video, foto, maupun game yang ditampilkan di layar.

TCL juga menyematkan fitur MEMC (Motion Estimation Motion Compensation) pada Smart TV ini untuk memberikan gambar tajam, tidak buram, dan gerakan stabil selama menampilkan video. Dolby Atmos yang hadir pada TCL A20 mampu mendukung suara agar terasa nyata ketika memutar video.

TCL A20 Dolby Vision

Produk ini menggunakan sistem operasi Android TV 11 atau Android R yang memiliki respon cepat sehingga dapat dioperasikan oleh penggunanya dengan mulus. Apalagi pengguna dapat mengakses lebih dari 7.000 aplikasi dan 7.000 film atau acara di satu tempat yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Apalagi aplikasi seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime, Vidio, YouTube, dan lainnya dapat dipasang pada Smart TV ini sehingga dapat memberikan pilihan pada penggunanya yang ingin menikmati konten atau video populer saat ini.

Hampir mirip dengan Smart TV pada umumnya, TCL A20 juga dibekali dengan dukungan Chromecast yang memungkinkan screen mirroring atau pencerminan layar dengan mudah langsung dari handphone, perangkat mobile, maupun laptop.

TCL A20 Android

Untuk memanjakan penggunanya, TCL menghadirkan fitur Hands-Free Voice Control 2.0 pada Smart TV ini dengan melalui perintah suara sederhana yang akan ditangkap oleh empat mikrofon internal serta kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk dapat mengubah saluran siaran, menyetel pengingat, menjelajahi video streaming, dan lainnya.

Selain itu, TCL A20 juga dibekali dengan dukungan Wi-Fi dual-band untuk koneksi yang stabil, HDMI 2.1, dan AIP Q Engine Chipset yang mampu memproses konten dalam waktu nyata dan meningkatkan tampilan konten serta audio.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya, TCL A20 secara resmi dibanderol di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 5.998.000 untuk 50 inci dan Rp 7.489.000 untuk 55 inci.

Tinggalkan Komentar