ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Usung Fitur-Fitur AI, OPPO Reno12 F Series Segera Rilis di Indonesia

OPPO-Reno12-F-Series

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan akan segera meluncurkan model baru dari keluarga seri OPPO Reno12 yaitu Reno12 F. Belum diketahui kapan tepatnya tanggal peluncuran OPPO Reno12 F akan digelar.

Kabar baiknya, OPPO telah mengungkap sejumlah fitur-fitur yang akan menunjang handphone ini. Reno12 F akan hadir dalam dua varian meliputi Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G. Seri terbaru ini akan membawa fitur-fitur kecerdasan buatan melalui AI Generatif yang canggih di mana sebelumnya tersedia juga di seri OPPO Reno12.

Fitur-fitur AI Generatif untuk perangkat seri OPPO Reno12 F sayangnya belum diungkap lebih jauh apa saja yang akan dibawa. Kemungkinan AI Generatif pada seri OPPO Reno12 juga akan hadir pada seri OPPO Reno12 F.

Menurut situs OPPO global, seri OPPO Reno12 F akan dibekali AI Recording Summary untuk merekam audio rapat dan meringkasnya dan AI Toolbox – AI Summary untuk meringkas informasi atau deskripsi panjang dari website menjadi poin-poin penting.

Kemudian ada AI Toolbox – AI Writer untuk membantu kamu menulis kata-kata yang tepat pada caption ketika membuat postingan di media sosial. Terakhir ada AI Toolbox – AI Speak untuk membantu kamu mendapatkan informasi dari website dalam bentuk audio sehingga kamu bisa melakukan aktivitas lainnya.

Dari segi desain, OPPO menyebutkan seri OPPO Reno12 F akan mengusung desain modern Cosmos Ring yang bodi belakangnya tampak seperti lingkaran pada modul kameranya.

 OPPO-Reno12-F-Series

Perangkat ini akan memiliki ketebalan hanya 7.69mm untuk varian Olive Green dan Matte Grey. Sedangkan untuk varian Amber Orange akan memiliki ketebalan 7.76mm. Selain itu akan memiliki bobot ringan hanya 187 gram.

OPPO Reno12 F 4G akan hadir dengan tiga pilihan warna. Sedangkan OPPO Reno12 F 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna. Warna Amber Orange akan tebar pesona dengan tekstur yang berkilauan seperti api.

Sementara Olive Green akan tampil dengan tekstur cahaya yang mengekspresikan gradasi warna yang dinamis. Kemudian warna Matte Grey akan menawarkan tampilan premium yang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Modul kamera belakang akan dikelilingi oleh desain “Halo Light” yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi pencahayaan unik tetapi dapat terhubung dengan beat musik saat pengguna mendengarkan lagu.

 OPPO-Reno12-F-5G

“Halo Light” juga akan dapat berfungsi sebagai sistem notifikasi yang bisa diubah-ubah sesuai selera untuk panggilan, pesan, dan pengisian daya, sehingga pengguna tetap dapat fokus tanpa gangguan baik saat rapat maupun di kelas.

Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer OPPO Indonesia menyampaikan bahwa kehadiran Reno12 F Series di Indonesia semakin mempertegas posisi pihaknya sebagai brand yang terus memberikan pengalaman digital AI yang sempurna bagi setiap konsumen di Indonesia.

“Dengan sederet teknologi GenAI yang dikemas dalam desain smartphone yang mengesankan, tentunya Reno12 Series ini menjadi perangkat yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.