ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita

Cara Upload Template CapCut Supaya Digunakan Banyak Orang

Cara Upload Template CapCut Header

Gadgetren – CapCut menyediakan fitur template yang dibuat oleh kreator untuk kemudian digunakan kembali oleh pengguna lain. Templat bisa menjadi format panduan saat edit video agar proses lebih cepat dan mudah.

Dengan menggunakan template, pengguna hanya tinggal langsung memasukkan video yang dimiliki sementara tata letak, transisi, teks, efek, dan musik sudah disediakan secara instan.

Sementara itu jika kamu ingin membuat template dan mengunggahnya agar digunakan oleh pengguna lain, kamu harus mendaftarkan diri menjadi kreator CapCut terlebih dahulu yang sudah tim Gadgetren beri tahu di halaman ini. Setelah itu baru kamu mengunggah template di CapCut.

Cara Upload Video Template di CapCut

  1. Buka Aplikasi CapCut di ponsel kamu.
  2. Ketuk ikon + atau Proyek Baru.
  3. Pilih video yang ingin dijadikan template.
  4. Ketuk Add.
  5. Di halaman utama proyek, kamu akan melihat berbagai opsi untuk mengedit video.
  6. Atur durasi video masing-masing. Total sebaiknya tidak lebih dari 30 menit.
  7. Berikan transisi.
  8. Masukkan audio dengan musik yang tersedia di library.
  9. Tambahkan Teks bila perlu.
  10. Atur resolusi menjadi 1080p.
  11. Pilih Export.
  12. Tunggu sebentar sampai selesai.
  13. Pilih menu Posting sebagai template.
  14. Ketuk Berikutnya.
  15. Pilih sampul dan buat caption serta hashtag.
  16. Ketuk Posting di bawah layar.

Nantinya template yang diunggah akan masuk dan dapat dilihat di menu template CapCut. Kemudian pengguna lainnya dapat menggunakannya jika diperlukan untuk edit video mereka.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat mengunggah dan edit template di CapCut dengan mudah. Pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi CapCut ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan peningkatan kinerja.

Tentunya kreator template CapCut juga akan mendapatkan uang dari hasil template ketika digunakan oleh pengguna lain. Bahkan kreator populer dan memiliki banyak pengikut bisa mendapatkan tawaran dari CapCut untuk membuat template eksklusif atau konten berbayar.

Kamu mungkin bisa menggunakan platform lain seperti YouTube, TikTok, atau Instagram untuk mempromosikan template. Di beberapa kasus, ada juga kreator yang menjual template premium atau eksklusif secara langsung kepada pengguna lain.

Namun, penting untuk diingat bahwa untuk mencapai pendapatan yang signifikan perlu memiliki jumlah pengikut yang besar serta kemampuan untuk membuat konten yang menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.