ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mempercepat Video di CapCut Sesuai Kebutuhan

Cara Mempercepat Video di CapCut Header

Gadgetren – Semua orang kini bisa mengedit video di ponsel berkat hadirnya beragam aplikasi yang bisa diunduh secara gratis.

Tingginya permintaan aplikasi video juga seiring perkembangan industri digital di mana semakin bertambahnya pembuat konten dan media sosial.

Dalam hal ini baik YouTube, Instagram Reels, TikTok, Snack Video, Snapchat, hingga Likee bisa menjadi wadah dalam menuangkan kreasi. Aplikasi edit video yang tersedia di perangkat Android maupun iOS pun punya fitur yang tak kalah lengkap seperti yang tersedia di komputer.

Salah satunya pada CapCut dimana kamu bisa menyatukan banyak video menjadi satu utuh untuk kemudian memasukkan teks, transisi, efek, filter, hingga mempercepat dan memperlambat video.

Capcut memang dibuat oleh ByteDance, pengembang yang sama untuk TikTok dan bisa diunduh secara gratis dengan beberapa fitur yang tesedia secara berbayar. Di aplikasi CapCut selain ada fitur slow motion untuk memperlambat video, kamu juga bisa mempercepat video.

Cara Mempercepat Video di CapCut

  • Masuk ke aplikasi CapCut di perangkat kamu.
  • Ketuk tombol Proyek baru untuk mempercepat video.cara-mempercepat-video-di-capcut
  • Ketuk tombol Kecepatan.cara-mempercepat-video-di-capcut-1
  • Pilih menu Normal.cara-mempercepat-video-di-capcut-2
  • Atur kecepatan dengan pilihan 0,1x, 1x, 2x, 5x, 10x, hingga 100x. cara-mempercepat-video-di-capcut-3
  • Setelah itu, ketuk tanda ikon ceklis di pojok kanan bawah layar. cara-mempercepat-video-di-capcut-4.
  • Kemudian putar video untuk melihat hasilnya.

Kamu juga bisa memberikan efek Kurva pada kecepatan video yang telah dibuat. Fitur Kurva ada di sebelah menu Normal dan tersedia dalam beragam jenis Kurva yang bisa diterapkan ke dalam video sesuai selera. Namun perlu diingat ada beberapa jenis Kurva yang mungkin berbayar sehingga kamu harus berlangganan CapCut Pro.

Dengan berlangganan CapCut Pro, kamu bisa bebas memilih fitur-fitur di dalam aplikasi CapCut sehingga video yang dibuat bisa lebih kreatif. Untuk mendapatkan CapCut Pro, kamu perlu merogoh kocek mulai Rp129.000 per bulan dan kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika berlangganan.

Jika memang sering menggunakan CapCut untuk edit video dan membutuhkan fitur yang lebih bervariasi lagi, maka tidak ada salahnya untuk coba berlangganan karena bisa dihentikan sewaktu-waktu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar