ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di DM Instagram

Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di DM Instagram Header

Gadgetren – Tidak hanya post foto dan gambar saja, Instagram telah menjadi media sosial yang memiliki beragam fitur menarik untuk memikat banyak orang.

Salah satunya fitur View Once yang memungkinkan kamu mengirim foto atau video lewat Direct Messages (DM) Instagram yang hanya bisa dilihat sekali saja. Fitur ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi pesan yang dikirim ke penerima.

Fitur View Once mirip dengan fitur Self Destruct di Snapchat agar tidak dapat dilihat berulang kali sehingga oleh orang lain yang mencoba membuka isi DM tersebut tidak akan menemukannya.

Cara Mengirim Foto Sekali Lihat di Instagram

  1. Pastikan aplikasi Instagram milikmu sudah versi terbaru.
  2. Buka aplikasi Instagram.
  3. Login akun Instagra.
  4. Pada halaman Home, pilih menu DM (Direct Messages) di bagian kanan atas.
  5. Cari dan pilih akun yang akan dikirimkan foto.
  6. Pada halaman Chat akun penerima, tekan tombol berikon Camera di kolom Message.
  7. Pilih foto dari Gallery atau mengambil foto langsung dari kamera.
  8. Kirim foto ke Chat akun penerima.

Nantinya foto yang dikirim dengan mode View Once hanya akan tertulis View Photo ditambah ikon segitiga ke kanan sehingga fotonya tidak akan langsung terlihat di halaman chat akun penerima.

Apabila tulisan View Photo tersebut ditekan, maka akan memperlihatkan isinya selama beberapa detik atau tekan layar ketika ingin melihat foto lebih lama.

Selanjutnya tulisan View Photo akan berubah menjadi Photo menjadi tulisan lebih transparan yang menandakan bahwa foto tersebut sudah dihilangkan dan tidak dapat diakses lagi.

Perlu dicatat bahwa fitur View Once akan menghapus foto atau media lain yang dikirim ke DM secara permanen sehingga tidak dapat dipulihkan.

Dengan begitu, fitur View Once memang cocok bagi kamu yang ingin menjaga kerahasiaan supaya tidak dapat dilihat berulang kali maupun oleh sembarang orang yang biasanya.

Fitur View Once memang dihadirkan untuk memberikan opsi privasi lebih jauh bagi pengguna yang membutuhkannya. Dengan begitu kamu dapat lebih aman dalam bertukar pesan melalui DM Instagram.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.