ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Bisa Dicoba Virtual, Kacamata Canggih JBL Soundgear Frames Telah Rilis di Indonesia

Bisa Dicoba Virtual, Kacamata Canggih JBL Soundgear Frames Telah Rilis di Indonesia

Gadgetren – JBL Indonesia secara resmi telah merilis perangkat audio terbaru dalam bentuk kacamata yang bernama JBL Soundgear Frames. Kacamata audio ini akan dapat bisa dibeli pada tanggal 25 Juli 2024 mendatang melalui situs belanja jblstore.co.id dan toko resmi JBL terdekat di seluruh Indonesia.

JBL Soundgear Frames dibanderol dengan harga Rp3.299.000. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Amber, Onyx, dan Pearl. Selain warna, kacamata ini juga menyediakan dua varian bentuk yaitu round atau dengan frame melengkung dan square atau dengan frame mengotak.

Menariknya untuk pembelian secara online, pembeli dapat merasakan pengalaman mencoba secara virtual melalui situs JBL Store. Pembeli dapat memilih model warna dan varian model square atau round yang sesuai dengan bentuk wajah masing-masing.

Selain memiliki dua varian model bentuk berbeda, JBL Soundgear Frames dibekali dengan lensa semi-transparan yang memiliki fitur perlindungan UV A/B. Sementara bingkainya dapat dipasangi dengan lensa minus atau preskripsi khusus sehingga dapat berfungsi sebagai kacamata penglihatan sekaligus.

Soal audio, JBL Soundgear Frames dilengkapi beamforming array 2-mikrofon dan mendukung noise cancelling yang dapat meredam suara di sekitar pengguna dengan maksimal seperti di kafe, tempat keramaian dan transportasi publik.

Jika ingin tetap mendengarkan suara sekitar dan tetap menikmati suara dengan jernih, terdapat fitur OpenSound JBL yang  terhubung ke dalam bingkai kacamata sehingga pengguna masih tetap peka terhadap suara di sekitar.

JBL-Soundgear-Frames

Kacamata audio TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP54 sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air dan debu. Disamping itu, JBL Soundgear Frames memiliki ketangguhan digunakan sepanjang hari karena disebut menggunakan bahan termoplastik terbaru.

Frame menggunakan bahan plastik sedangkan hinge menggunakan bahan logam. Kemudian di sisi samping kanan dan kiri gagang kacamata terdapat logo JBL yang berfungsi sebagai tombol kontrol.

Ketahanan baterainya diklaim bisa digunakan hingga hingga 8 jam untuk mendengarkan musik dan menerima panggilan telepon ketika bekerja. Dengan pengisian daya 10 menit disebut dapat memberikan 2 jam tambahan pemakaian.

Ketika bingkai kacamata dibuka, speaker akan menyala secara otomatis, begitu pun sebaliknya saat ditutup akan mati. Untuk pengisian daya menggunakan USB Type-C universal.

JBL-Soundgear-Frames

Pengoperasian lebih lanjut seperti pengaturan suara lainnya dapat melalui aplikasi JBL Headphone. Di aplikasi ini pengguna dapat memilih antara enam preset EQ atau equaliser 10-band yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk menyesuaikan nada tinggi, tengah, dan rendah.

Grace Koh selaku Vice President & General Manager, Consumer Audio, Harman Asia Pacific menyampaikan bahwa selama 78 tahun, JBL telah menjadi pelopor dalam bidang teknologi audio dan dengan diluncurkannya Soundgear Frames, pihaknya memadukan sejarah dan keahlian tersebut dengan desain yang modern.

“Kacamata ini tidak hanya modis, tetapi juga merubah cara Anda menikmati musik saat beraktivitas, yang menjadi standar baru dalam menikmati musik melalui wearable audio,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.