ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Perangkat TWS Open Ear JBL Soundgear Sense Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya

JBL Soundgear Sense

Gadgetren – JBL Indonesia resmi merilis perangkat audio true wireless (TWS) open-ear earbuds pertama mereka yang bernama JBL Soundgear Sense. TWS ini mengusung teknologi OpenSound JBL dengan konduksi udara yang memberikan pengalaman mendengarkan musik berbeda dibanding TWS lainnya.

JBL Soundgear Sense dibanderol dengan harga Rp3.399.000 yang akan bisa dibeli pada tanggal 15 November 2023 melalui kanal penjualan JBL secara daring di jblstore.co.id maupun di gerai JBL terdekat maupun mitra resminya.  Sebagai penawaran menarik, pembeli akan mendapatkan diskon 10% dan gratis Infinity Lab Instant Charger 20W 1 USB.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yakni putih dan hitam. Dengan bentuknya yang unik, JBL Soundgear Sense memiliki pengait telinga yang dapat diputar dan ukurannya dapat disesuaikan untuk personalisasi penggunanya sesuai dengan tingkat kenyamanan penggunaan masing-masing.

Ditambah lagi JBL Soundgear Sense memiliki tali leher yang dapat dilepas untuk memberikan tingkat keamanan tambahan selama latihan yang berat sehingga pengguna tak perlu takut perangkat akan terlepas dari telinga saat melakukan fitnes, lari, bersepeda, dan melakukan aktivitas olahraga lainnya.

Bagian speakernya hanya ditempelkan pada bagian lekukan telinga tanpa harus masuk ke dalam lubang telinga atau menghalangi saluran telinga seperti TWS lainnya. Menariknya, JBL Soundgear Sense juga memiliki fitur yang dapat meredam suara sekitar pengguna untuk mendapatkan suara yang penuh tanpa gangguan.

Driver pada speakernya sendiri berukuran 16,2 mm yang dibekali algoritma yang disebut menyempurnakan suara bass sehingga suara yang dikeluarkan dari JBL Soundgear Sense membawa kualitas suara open-ear yang tetap mumpuni.

Selain dapat menghasilkan suara penuh tanpa kebisingan dari luar, TWS open ear ini juga memiliki fitur dapat mendengarkan suara sekitar ketika dibutuhkan saat berada di tempat keramaian maupun saat menerima menerima panggilan telepon.

Terdapat dukungan empat mikrofon yang terintegrasi yang sudah dapat menghasilkan kualitas panggilan telepon maupun video yang jernih dan jelas. Perangkat audio ini juga didukung sertifikasi IP rating IP54 yang menjamin ketahanan terhadap keringat, debu, dan hujan.

JBL Soundgear Sense

JBL Soundgear Sense juga turut menawarkan konektivitas multi-poin untuk koneksi tanpa batas dengan semua perangkat pengguna di rumah seperti handphone, tablet, laptop.

Ketahanan baterainya pun digadang hingga 18 jam dari casing dan 6 jam di earbuds. Selain itu untuk baterainya dilengkapi pengisian daya cepat  yang diklaim dapat mengisi daya selama 15 menit untuk waktu pemutaran musik selama 4 jam. Melalui aplikasi JBL, TWS open ear ini juga bisa diatur menggunakan personalisasi dan penyesuaian EQ.

Grace Koh selaku Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific menyampaikan bahwa mengembangkan Soundgear Sense menjadi tantangan bagi pihaknya untuk membuat kualitas audio JBL yang luar biasa menjadi earbuds konduksi udara.

“Saya senang dengan hasilnya. Berkat pengetahuan audio kami yang luar biasa, Teknologi JBL OpenSound kami yang terdepan di kelasnya memastikan bahwa bahkan dalam faktor bentuk baru ini, kami tetap memberikan pengalaman suara luar biasa yang membuat JBL dikenal selama ini,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar