ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Xiaomi MIX Flip Resmi Dirilis dengan Layar Cover Besar dan Kamera Leica

Xiaomi-MIX-Flip

Gadgetren – Handphone lipat flip pertama Xiaomi yakni Xiaomi MIX Flip telah resmi diumumkan oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi untuk pasar Tiongkok. Xiaomi MIX Flip hadir dalam varian warna Putih, Hitam, Ungu, dan edisi khusus berbahan serat nilon yang dibanderol seharga mulai 5.999 Yuan atau Rp13,3 jutaan.

Xiaomi MIX Flip disebut dapat mengatasi tiga masalah terkait kualitas panggilan saat dibuka maupun ditutup. Ini berkat arsitektur perangkat keras antena yang dipadukan penyetelan cerdas dari chip peningkatan sinyal Xiaomi Surge T1 dan algoritma sehingga secara cerdas dapat memilih antena yang optimal untuk menghindari sinyal yang lemah.

Sementara dari sisi audio, Xiaomi MIX Flip dapat mencegah suara panggilan menyebar ke luar dan memastikan privasi dalam kondisi apapun. Terdapat mikrofon peredam bising suara di sekitar yang berada di dekat engsel dan rangka atas sehingga kualitas panggilan dapat optimal ketika ditutup.

Soal tampilan, Xiaomi MIX Flip memiliki layar kedua atau cover yang disebut All Around Liquid berukuran 4 inci dengan desain lengkung empat sisi yang menampilkan layar yang luas.

Baik layar cover dan utama sama-sama memiliki resolusi 1,5K dan mendukung refresh rate hingga 120Hz, kecerahan puncak 3000 nit, Original Color Pro, dan HDR. Layar utama memiliki ukuran 6,86″.

Xiaomi MIX Flip

Performa pacu Xiaomi MIX Flip ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Octa-Core (4nm). Handphone ini juga menggunakan sistem pendingin 3D dengan area Vapor Chamber 3500mm².

Kemudian Xiaomi MIX Flip menghadirkan tampilan antarmuka Xiaomi HyperOS yang hadir lebih segar dan intuitif. Selain itu dibekali rotasi otomatis yang cocok untuk tangan kiri dan kanan dan dilengkapi keyboard layar penuh yang hampir selebar tampilan untuk mengetik dengan nyaman.

Baterainya berkapasitas 4.789mAh yang dilengkapi pengisian cepat HyperCharge 67W. Lebih jauh, Xiaomi MIX Flip memiliki desain antena frekuensi rendah yang sama dengan Xiaomi 14 Ultra dan dilengkapi dengan chip peningkatan sinyal Xiaomi Surge T1.

Lipatan Xiaomi MIX Flip juga dijamin memiliki ketangguhan melalui engselnya berkat pengujian buka lipatan 500.000 kali dan ponsel ini juga didukung sertifikasi lipatan dari SGS.

Xiaomi MIX Flip

Dengan menggunakan engsel mekanis, pengguna pun dapat menggunakan kamera pada Xiaomi MIX Flip pada sudut mana pun antara 45° dan 135° sehingga pengambilan dapat diletakkan di atas meja dalam bentuk setengah terlipat.

Terkait fotografi, Xiaomi MIX Flip dibekali dengan lensa Summilux generasi terbaru Xiaomi x Leica. Kamera utama menggunakan sensor rentang dinamis tinggi Light Fusion 800.

Kamera utama juga dilengkapi lensa telefoto Leica 47mm. Kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1.7. Kamera lainnya adalah 50MP dengan aperture f/2.0 dengan panjang fokus 46mm atau zoom 2x.

 Xiaomi-MIX-Flip-cha

Terdapat konektivitas mutakhir dengan Wi-Fi 7 dan 5G-A yang memiliki kecepatan lebih baik. Selain itu, perangkat ini menyediakan pita frekuensi global dan menyertakan fitur Travel Assistant yang memberikan pengingat tepat waktu tentang informasi penting selama penerbangan serta perjalanan kereta api bagi pelancong bisnis.

Xiaomi MIX Flip juga menawarkan kemampuan untuk terjemahan offline dengan AI pada layar bagian dalam dan luar yang dapat memudahkan komunikasi selama percakapan asing dengan menampilkan terjemahan dua bahasa secara real time.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.