ASUS TUF Gaming A15 FA506NFR
Berita Game

XBOX PC Game Pass di Indonesia Kini Naik Harganya

XBOX PC Game Pass di Indonesia Kini Naik Harganya

Gadgetren – Microsoft baru-baru ini telah mengumumkan kenaikan harga langganan PC Game Pass untuk penggunanya di Indonesia melalui email yang akan dimulai pada tanggal 12 September 2024 mendatang.

Sementara untuk pengguna baru, kenaikan harga langganan PC Game Pass ini telah berlaku sejak tanggal 10 Juli 2024. Pelanggan PC Game Pass yang ingin meneruskan paket berlangganannya maupun yang baru tentunya kini harus merogoh kocek lebih lagi yaitu Rp64.999 dari awalnya seharga Rp49.000 per bulan.

Meskipun harga langganan PC Game Pass naik, Microsoft tetap memberikan keuntungan di mana pengguna akan dapat menikmati game-game dari Xbox Game Studio, Bethesda, Activision, Blizzard, dan game-game lainnya yang dirilis sejak hari pertama.

Selain itu pengguna PC Game Pass juga dapat menikmati berbagai promo yang hadir event dalam game di Game Pass Library. Kemudian mereka juga dapat memainkan game dari EA Play serta keuntungan dari Riot Game.

Xbox-Game-Pass-

PC Game Pass sendiri adalah salah satu langganan yang diberikan Xbox Game Pass khusus untuk pengguna komputer. Xbox Game Pass dari Microsoft memberikan layanan berlangganan yang memungkinkan pengguna bisa memainkan berbagai macam permainan video di konsol Xbox dan PC.

Selain menaikkan harga di Indonesia, Microsoft juga memberlakukan harga baru untuk paket langganannya di Amerika Serikat. Langanannya antara lain mencakup Xbox Game Pass Core, PC Game Pass, dan Xbox Game Pass Ultimate.

Harga langganan baru Xbox Game Pass Core 9,99 USD atau sekitar Rp161 ribuan per bulan dan per tahun sekitar 74,99 USD atau Rp1,2 jutaan yang sebelumnya sekitar 59,99 USD. Lalu langganan PC Game Pass baru di Amerika Serikat dibanderol dengan harga 11,99 USD atau sekitar Rp193 ribuan dari harga Rp161 ribuan.

Sedangkan Xbox Game Pass Ultimate dengan harga baru per bulan 19,99 USD atau setara Rp323 ribuan. Pengguna yang berlangganan paket ini dapat menikmati semua pilihan yang hadir pada PC Games Pass dan juga Game Pass Core.

Microsoft juga mengumumkan langganan Xbox Game Pass Standard sebagai pilihan lain untuk pengguna yang ingin mendapatkan harga murah. Menariknya paket ini dapat memainkan multiplayer online, lebih dari 25 judul game edisi terbatas, berkesempatan mendapatkan promo dan diskon, dan mendapatkan akses Game Pass Catalogue ke berbagai judul game.

Namun langganan ini tidak memberikan keuntungan Day One game addition sehingga tidak bisa memainkan game-game yang tersedia pada hari peluncuran.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.