Berita Game

Microsoft Hadirkan Preview PC Game Pass di Indonesia Seharga Rp1.500

PC-Game-Pass-Xbox-Indonesia-Header

Gadgetren – Untuk pertama kalinya, Microsoft telah memperkenalkan preview PC Game Pass ke Indonesia dan empat negara lainnya seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Dengan adanya PC Game Pass ini memungkinkan pemain bisa memainkan banyak game yang diinginkan melalui sistem langganan tanpa perlu membayarnya satu persatu dengan harga yang mahal.

Game yang dimainkan melalui akses PC Game Pass ini tidak bisa dimiliki secara penuh oleh pemain sehingga jika berhenti berlangganan maka game tidak bisa dimainkan kembali kecuali kembali berlangganan atau membeli game tersebut.

Bersamaan dengan pengumumannya ini, Microsoft juga turut membuka pintu pendaftaran bagi pemain yang ingin bisa memiliki akses ke dalam PC Game Pass. Cukup merogoh kocek Rp1.500 saja, pemain bisa langsung bergabung ke dalam PC Game Pass untuk kemudian memulai berlangganan per bulan.

Setelah bergabung maka pemain akan bisa memiliki akses ke lebih dari 100 game termasuk game dari Xbox Game Studios lawas hingga terbaru dan juga sekaligus masuk ke dalam keanggotaan EA Play. Dengan demikian pengguna bisa memainkan beragam game dengan lintas genre dengan satu harga bulanan yang terjangkau.

Di antaranya mencakup game seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves, Microsoft Flight Simulator, dan masih banyak lagi. Termasuk juga game Xbox Game Studios baru seperti Halo Infinite, Fallout, dan The Elder Scrolls dari Bethesda Softworks, game independen, dan blockbuster.

Sementara game EA Play yang bisa dimainkan lewat PC Game Pass ini seperti game dari FIFA, Battlefield, The Sims dan Mass Effect. Menurut pantauan tim Gadgetren apabila pemain sudah bergabung ke PC Game Pass, maka bulan berikutnya akan dikenakan harga bulanan normal sekitar Rp49.999.

PC-Game-Pass-setiap-bulan

Mengenai proses pendaftaran pratinjau PC Game Pass cukup mudah, pemain yang sudah memiliki akun Microsoft bisa langsung mengunduh aplikasi Xbox Insiders terlebih dulu. Setelah Xbox Insider terinstal, maka pilih menu pratinjau di dalam aplikasi Xbox Insiders untuk mengaktifkan penawaran PC Game Pass Southeast Asia Market Expansion yang tertera di dalam baris menu Tersedia dengan menekan tombol Bergabung.

Tak membutuhkan waktu lama, pemain akan langsung aktif bergabung ke dalam PC Game Pass. Lalu Xbox Insiders akan secara otomatis membuka aplikasi Xbox di PC dengan menampilkan pembaruan di menu Beranda yang sudah bertuliskan Game Pass.

Di sana pemain tinggal memilih banner penawaran spesial Xbox Insiders PC Game Pass untuk menyelesaikan proses langganan awal dengan membayar Rp1.500 melalui metode pembayaran kredit maupun debit.

Selanjutnya, pemain bisa dengan bebas memainkan beragam game yang tentunya memiliki keterangan label Game Pass. Dibandingkan dengan uji coba PC Game Pass di luar negeri yang memiliki harga 1 USD, tentunya harga di di Asia Tenggara ini jauh lebih murah.

 Xbox-Insider

Ke depannya, Microsoft menyampaikan bahwa tengah menguji dan akan segera menyiapkan sistem pembayaran lokal agar pemain di Indonesia bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dengan berbagai metode.

Sebagai langkah pertama menyediakan akses ke PC Game Pass di Indonesia, pemain pun bisa  menguji dan memberikan masukan ke pihak Microsoft sehingga mereka bisa melakukan peningkatan pada seluruh layanan termasuk menyuguhkan lebih banyak cara bergabung dengan PC Game Pass.

Jeremy Hinton selaku Xbox Asia Business Lead menjelaskan bahwa membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya kami mencapai misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain.

PC-Game-Pass-southeast-Asia

“PC Game Pass memiliki koleksi besar berkualitas tinggi dari beragam studio game, dengan pengalaman dari setiap genre. Anggota Xbox Insiders akan mendapatkan kesempatan pertama untuk merasakan nilai yang ditawarkan PC Game Pass, dan kami berharap dapat segera menyediakan layanan ini untuk lebih banyak gamer,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi PC Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 dan dibangun dari awal hingga saat ini dalam kemitraan dengan komunitas game PC untuk memberikan kebebasan  bagi para gamer di mana saja agar bisa menemukan dan memainkan koleksi game yang sangat terkurasi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar