Berita Game

Akhirnya PC Game Pass Resmi di Indonesia Seharga 14 Ribuan Rupiah

Xbox-PC-Game-Pass-Tersedia-di-Indonesia-Header.

Gadgetren – Setelah memperkenalkan Preview PC Game Pass di Indonesia, akhirnya Microsoft secara resmi telah membuka akses berlangganan PC Game Pass melalui platform gaming Xbox.

Selain di Indonesia, PC Game Pass juga hadir di wilayah Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Sebelumnya untuk bisa bergabung ke dalam PC Game Pass, pengguna harus membayar Rp1.500. Setelah itu akses PC Game Pass pada setiap pengguna akan dikenakan setiap bulannya dengan harga Rp14.999 selama tiga bulan berturut-turut.

Setelah pengguna di Indonesia menyelesaikan langganan tiga bulan pertamanya, maka PC Game Pass akan tersedia dengan harga bulanan yang sedikit lebih mahal sebesar Rp49.999 per bulannya.

Ada lebih dari 100 game PC termasuk di dalamnya rilis Xbox Game Studios terbaru hingga yang lawas bisa dimainkan oleh pengguna ketika berlangganan PC Game Pass. Untuk game dari PC Game Pass yang bisa dimainkan mencakup Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, Sea of Thieves, dan Microsoft Flight Simulator.

Sementara untuk game terbaru dari Xbox Game Studios meliputi game The Evil Within dari Bethesda Softworks, Halo Infinite, DOOM, Wolfenstein, Dishonored, game independen, maupun game populer lainnya.

Ketika berlangganan PC Game Pass, pengguna juga sekaligus mendapatkan keuntungan lain berupa terdaftar ke dalam anggota EAPlay sehingga mereka bisa memainkan beragam game EAPlay seperti FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.

Sebagai tambahan informasi, dengan layanan PC Game Pass ini pengguna tidak perlu lagi membayar satu persatu game dengan harga yang mahal. Pengguna bisa memainkan banyak game dengan PC Game Pass secara bebas sesuai dengan ketertarikan mereka.

PC-Game-Pass-Langganan

Game yang dipilih untuk dimainkan melalui akses PC Game Pass ini pun tidak diunduh secara utuh di dalam PC pengguna. Oleh karenanya apabila berhenti berlangganan PC Game Pass maka pengguna secara otomatis tidak bisa memainkan game favorit mereka kecuali kembali berlangganan atau membeli game tersebut.

Jeremy Hinton selaku Xbox Asia Business Lead menuturkan bahwa Asia Tenggara menjadi wilayah pertama yang kuat untuk memulai awal PC Game Pass di mana pihaknya melihat permintaan yang besar untuk PC Game Pass selama periode Preview berlangsung.

“Kami mendengarkan para gamer dan selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman gaming. Dengan memperbanyak pilihan game lintas genre serta memberikan dukungan bahasa yang lebih baik,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar