ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Usung Kategori Karya AI, Pendaftaran MSI Creator Awards 2024 Kini Telah Dibuka

Bawa Tema Baru Karya AI, Pendaftaran MSI Creator Awards 2024 Kini Telah Dibuka

Gadgetren – Di tahun ini, MSI kembali menggelar kompetisi untuk pembuat konten yang bernama MSI Creator Awards 2024. Mengusung tajuk “Perpaduan Seni dan Teknologi”, MSI Creator Awards 2024 diselenggarakan untuk merayakan kreativitas dan inovasi bagi para kreator di seluruh dunia.

Melalui kompetisi ini, MSI membuka empat kategori yang terdiri dari kategori utama dan kategori kategori sekunder. Kategori utama mencakup Desain Grafis, Animasi, dan Film. Sedangkan kategori sekunder yaitu Karya AI.

Di kategori Desain Grafis, pembuat konten dapat membuat Poster, Comic, Game Art, 2D Concept Art, Digital Art, atau desain grafis lainnya yang dibuat secara digital. Di kategori Animasi, peserta dapat membuat Animasi 2D atau 3D, Stop Motion, Motion Graphics, Live Action dengan karakter animasi, dan jenis animasi lainnya yang dihasilkan secara digital.

Kemudian di kategori Film, peserta dapat membuat Film Pendek, Video Musik, serta jenis video lainnya yang melibatkan pembuatan film dan pengeditan digital. Lalu di kategori Karya AI, peserta dapat membuat karya-karya yang dihasilkan oleh AI dan formatnya dapat berupa desain grafis, film, atau animasi, dengan alat bantu AI apa pun.

Kategori Karya AI merupakan kategori baru yang dimunculkan dalam ajang MSI Creator Awards 2024. Sebelumnya tahun 2023, kategori hanya meliputi tiga tema saja yaitu Desain Grafis, Animasi 2D/3D, dan Film. Dengan begitu menambah pilihan lain bagi pembuat konten yang ingin berkarya dengan hasil yang berbeda dari biasanya.

Semua karya yang dibuat harus dikumpulkan sebelum batas waktu hingga tanggal 11 Agustus 2024. Setelah itu, semua karya akan dilakukan voting secara publik pada tanggal 21 Agustus 2024 dan akan berakhir pada tanggal 3 September 2024.

Ada beragam hadiah yang bisa dimenangkan oleh peserta senilai melebihi 60.000 USD. Pertama, di setiap kategori, peserta akan menerima hadiah uang tunai sebesar 6.000 USD atau setara Rp98 jutaan.

MSI-Creator-Awards-2024-price

Tersedia hadiah uang tunai sebesar 15.000 USD atau setara Rp245 jutaan, laptop MSI, langganan Adobe Creative Cloud 1 Tahun, eksposur internasional yang akan ditampilkan di situs web dan media sosial MSI, dan kesempatan di masa depan untuk bekerja dengan proyek-proyek MSI.

Sementara untuk kategori Karya AI, para peserta bersaing untuk hadiah senilai lebih dari 10.000 USD atau Rp163 jutaan. Bersamaan dengan pengumuman MSI Creator Awards 2024, MSI juga memperkenalkan MSI Studio Laptop yang menawarkan berbagai laptop MSI yang didukung fitur-fitur kreatif dan mengoptimalkan proses multi-tasking, dan game dengan kinerja yang berat.

Selain itu MSI juga menghadirkan perangkat lunak kecerdasan buatan yang bernama MSI AI-Artist yang dapat menciptakan gambar secara langsung hanya dengan mengetikkan perintah atau memberikan referensi gambar sehingga pengguna dapat dengan mudah menyalurkan ide-ide kreatifnya. Menariknya, MSI AI-Artist dapat digunakan tanpa koneksi internet sehingga pengguna dapat mengandalkannya kapan pun.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.