Berita Laptop

MSI Creator 17 Dirilis di Indonesia! Laptop Bertenaga dengan Layar Mini LED Mulai Dari Rp 40 Jutaan

MSI Creator 17 Feature

Gadgetren – Selain perangkat komputer, MSI (Micro-Star International) juga terkenal dengan produk laptop gaming dan content creation yang telah hadir di berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk menambah portofolionya dalam segmen laptop content creation, MSI secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama MSI Creator 17.

Creator 17 diklaim MSI merupakan laptop content creation pertama di dunia yang memiliki teknologi layar Mini LED. Menurut MSI, layar Mini LED mampu memberikan akurasi warna terbaik dan pengalaman visual yang menyenangkan bagi seluruh kreator profesional.

MSI Creator 17 Miini LED

Laptop ini hadir dengan layar 17,3 inci yang mempunyai tingkat kecerahan hingga 1.000 nits dan resolusi 4K yang diklaim oleh MSI mampu dua kali lebih terang dibandingkan layar LED atau OLED. Teknologi Mini LED memungkinkan 240 zona kontrol peredupan lokal (local dimming zone) yang mampu membuat penggunaan daya menjadi lebih irit.

Mini LED juga mampu memberikan visual yang nyata dengan warna putih paling cerah dan warna hitam paling pekat yang disempurnakan dengan visual lebih tajam dan lebih detail dibandingkan jenis layar lainnya. Menurut MSI, Creator 17 juga merupakan laptop pertama yang telah memenuhi standar Display HDR 1000.

Untuk membuat hasil visual yang ditampilkan software dan game terlihat bagus di layar, MSI Creator 17 telah dibekali dengan NVIDIA GeForce RTX 2060, GeForce RTX 2070 Super Max-Q, atau GeForce 2080 Super Max-Q.

MSI Creator 17 Kreasi Mini LED

Bahkan dengan hadirnya teknologi Real-Time Ray Tracing pada GPU NVIDA GeForce membuat grafis yang dihadirkan pada game terlihat lebih realistis. Sementara prosesor Intel Core i7-10875H yang hadir pada laptop ini mempunyai performa bertenaga sehingga mampu menjalankan software dengan mulus tanpa hambatan.

RAM DDR4-2666 berkapasitas 16 GB yang dibenamkan pada laptop ini mampu menangani software atau game secara multitasking dengan lancar. Pengguna dapat meningkatkan kapasitasnya hingga 64 GB berkat tersedianya dua slot RAM pada MSI Creator 17.

Untuk varian terendahnya, terdapat penyimpanan internal NVMe PCIe SSD berkapasitas 512 GB. Sementara untuk varian di atasnya, MSI menyematkan NVMe PCIe Gen3x4 SSD dengan pilihan kapasitas 1 TB atau 2 TB. Selain memiliki performa yang cepat, SSD ini mampu menyimpan banyak file sekaligus.

MSI Creator 17 Cooler Booster

MSI juga membekali Creator 17 dengan sistem Cooler Boost Trinity+ yang menggunakan 3 kipas dan 7 heat pipes sehingga mampu bekerja maksimal dalam menangani masalah suhu tinggi dan meminimalisir penggunaan daya.

Untuk keamanannya, MSI juga membekali laptop ini dengan teknologi pendeteksi wajah dan pembaca sidik jari yang dikombinasikan Windows Hello dengan teknologi otentikasi FIDO 2 sehingga dapat mengamankan tiga kali lebih baik dan cepat dibandingkan password.

MSI Creator 17 Windows Hello

Tak ketinggalan, dukungan Windows 10 Home atau Home Plus For 3EM PPP Original dan garansi 2 tahun telah hadir pada laptop ini. MSI Creator 17 sendiri hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • MSI Creator 17 A10SE = NVME PCIe SSD 512 GB dan NVIDIA GeForce RTX 2060 seharga Rp 40.999.000
  • MSI Creator 17 A10SFS = NVME PCIe Gen3x4 SSD 1 TB dan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super Max-Q seharga Rp 50.999.000
  • MSI Creator 17 A10SGS = NVME PCIe Gen3x4 SSD 2 TB GB dan NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q seharga Rp 63.999.000

Tinggalkan Komentar