ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ini 3 Fitur AI Unggulan Pada OPPO A3 Pro 5G yang Harus Kamu Tahu

Ini 3 Fitur AI Unggulan Pada OPPO A3 Pro 5G yang Harus Kamu Tahu

Gadgetren – Sebagai ponsel kelas menengah yang saat ini dapat dipesan di Indonesia, OPPO A3 Pro 5G menawarkan pengalaman baru bagi pengguna dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur AI yang disematkan pada OPPO A3 Pro 5G meliputi AI LinkBoost, AI Eraser, dan AI Portrait Retouching 7.0. Ketiga fitur AI ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda, namun semuanya hadir untuk memudahkan pengguna dalam beraktivitas menggunakan ponsel tersebut.

AI Eraser pada OPPO A3 Pro 5G dapat mendeteksi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dari hasil foto maupun foto yang tersimpan. Objek atau orang yang dihapus dengan AI Eraser dapat terhapus dengan mulus, tanpa meninggalkan jejak editan, sehingga gambar akan tampil alami.

Selain AI Eraser, OPPO A3 Pro 5G juga menghadirkan fitur AI LinkBoost. Fitur ini dapat membantu mengoptimalkan jaringan internet pengguna saat bermain game, streaming video, atau berselancar di internet, sehingga pengguna dapat menikmati konten dengan lancar.

AI LinkBoost bekerja dengan menggunakan mesin transmisi data, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan, dan pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi hambatan jaringan. AI LinkBoost juga dapat mengatasi koneksi dengan kondisi sinyal yang buruk, seperti di dalam gedung, sinyal yang lemah, maupun saat pengguna dalam perjalanan.

Saat berada di dalam gedung seperti perkantoran atau mall, AI LinkBoost diklaim dapat beralih antara jaringan Wi-Fi dan seluler, serta menawarkan peningkatan kecepatan koneksi hingga 20%.

Sementara itu, dalam kondisi sinyal yang lemah, seperti di konser dan festival musik, AI LinkBoost dapat membantu menjaga konektivitas stabil untuk aktivitas seperti mengunggah foto di media sosial.

Saat dalam perjalanan, AI LinkBoost diklaim dapat memperbarui atau mengakses peta lebih cepat, baik menggunakan aplikasi navigasi maupun Google Maps. Fitur AI lainnya yang ditawarkan oleh OPPO A3 Pro 5G adalah AI Portrait Retouching 7.0.

 4.-OPPO-A3-Pro-5G-120Hz-Ultra-Bright-Display

Fitur AI Portrait Retouching dapat menyesuaikan hasil gambar agar lebih presisi, seperti meningkatkan efek kecantikan yang lebih alami pada foto selfie, portrait, dan video.

Pengguna dapat melakukan retouching dengan menggunakan alat-alat yang tersedia pada panel melalui 8 tingkat, 100 level, dan 10 tombol. Alat-alat tersebut dapat digunakan untuk memilih tekstur kulit, pipi, ukuran mata, hidung, dagu, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman fitur AI pada OPPO A3 Pro 5G, ponsel ini dapat dipesan dengan harga Rp3.999.000 hingga 4 Juli 2024 di Tokopedia dan TikTok Shop.

Selama periode pemesanannya, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp400 ribu, bonus Gadget Proteksi, serta kopi gratis di gerai Finders Cafe dengan memberikan review lengkap beserta foto, video dan komentar.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.