ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Elite Resmi Dijual, Ada Harga Promo

Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Elite Resmi Dijual, Ada Harga Promo

Gadgetren – Xiaomi Indonesia telah merilis dua perangkat pintar pembersih udara terbarunya yang bernama Smart Air Purifier 4 dan Smart Air Purifier Elite.

Untuk Smart Air Purifier 4 dibanderol dengan harga promo Rp2.099.000 hingga tanggal 7 Juli 2024 dari harga Rp2.299.000. Sedangkan Smart Air Purifier Elite dilepas dengan harga Rp4.299.000 hingga tanggal 25 Juli 2024 dari harga promo Rp4.499.000.

Smart Air Purifier Elite mengusung layar sentuh OLED yang lebih lengkap dibandingkan saudaranya di mana terdapat beberapa tombol fungsi seperti tombol Plasma Nyala/Mati, tombol beralih mode, dan tombol Nyala/Mati layar.

Sedangkan Smart Air Purifier 4 menggunakan layar sentuh OLED yang menampilkan data PM2.5 secara real-time, suhu, dan kelembaban. Keduanya disebut mampu menangkap partikel-partikel kecil 0,3 mikron seperti debu, serbuk sari, dan polutan udara hingga 99.97% dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam dengan filter HEPA.

Xiaomi-Smart-Air-Purifier-Elite.

Xiaomi Smart Air Purifier Elite

Smart Air Purifier 4 dan Elite juga dapat secara efektif memantau kualitas udara dengan menghilangkan PM2.5 yang sering ditemukan di dalam ruangan. Layar pada perangkatnya dapat menampilkan kualitas udara secara real-time  sehingga pengguna dapat memantau kondisi udara di dalam ruangan dengan mudah.

Keduanya telah mengantongi sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland yang menjamin pengguna jauh dari bahaya alergen udara. Kedua pembersih udara ini dapat dihubungkan dengan aplikasi Mi Home untuk kontrol jarak jauh, pengaturan jadwal, dan notifikasi kondisi filter.

Kemudian juga dapat terhubung dengan asisten suara seperti Google Assistant dan Amazon Alexa yang memungkinkan kontrol melalui perintah suara. Selain itu mudah digunakan dan dirawat  dengan fitur seperti grill yang dapat dilepas untuk pembersihan sederhana dan kontrol pintar melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa.

Xiaomi Smart Air Purifier 4

Xiaomi Smart Air Purifier 4

Perangkat pembersih udara Xiaomi ini sama-sama memiliki keunggulan tidak bising ketika digunakan sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari atau tidur malam. Pengguna juga dapat menyetel mode malam khusus untuk operasi yang lebih tenang di malam hari.

Smart Air Purifier  Elite saat  menyala diklaim memiliki tingkat kebisingan terendah sekitar 20,2dB dalam mode tidur dan daya output maksimum 60W. Sedangkan saudaranya memiliki tingkat kebisingan sekitar 20,6 dB dengan daya output maksimum 30W.

Untuk masa pakai filter keduanya disebut dapat bertahan hingga 10–14 bulan. Pengguna cukup mengganti filter saat ada notifikasi dengan pembelian melalui Xiaomi Official Store.

Agar lebih efisien dalam menggunakan energi, Smart Air Purifier 4 dan Elite dilengkapi pula dengan mode otomatis yang menyesuaikan kecepatan kipas berdasarkan kualitas udara.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.