ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Operator Seluler

Inilah Bedanya EZnet dan IndiHome by Telkomsel

EZnet vs IndiHome Telkomsel

Gadgetren – Telkomsel kembali menjadi sorotan karena telah meluncurkan layanan broadband terbaru yang bernama EZnet.

Padahal sebelum hadirnya EZnet, Telkomsel telah mengakuisisi IndiHome yang juga menawarkan jaringan internet cepat melalui teknologi fiber optic untuk memberikan pengalaman internet rumah yang nyaman.

Lalu sebenarnya apa sih yang membedakan antara EZnet dan IndiHome mengingat kedua layanan tersebut sama-sama berada di bawah naungan Telkomsel?

Perbedaan EZnet dan IndiHome by Telkomsel

EZnet by Telkomsel adalah layanan broadband terbaru dari Telkomsel yang menyediakan jaringan fixed untuk menghadirkan pengalaman internet di rumah dengan harga terjangkau. Saat ini layanan internet yang tersedia menawarkan kecepatan internet 10Mbps.

EZnet dan IndiHome sama-sama menggunakan teknologi fiber optic sehingga mampu menghadirkan jaringan internet berkecepatan tinggi. Namun perlu dicatat bahwa EZnet baru menghadirkan jaringan internet di wilayah tertentu saja meliputi kawasan Jawa, Bali, Sumatera, Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, dan Nusa Tenggara.

Sebagai pemain mana, tentunya layanan IndiHome sudah menjangkau banyak area di Indonesia. Kamu pun dapat mengunjungi halaman Eznet Untuk mengetahui cakupan dari area sedangkan untuk wilayah jangkauan IndiHome dapat dilihat melalui halaman resmi IndiHome.

Untuk saat ini EZnet hanya menghadirkan layanan internet saja dan satu jenis paket dengan kecepatan 10 Mbps seharga Rp150.000 per bulan untuk area Jawa dan Bali, Rp170.000 per bulan untuk area Sumatera, dan Rp200.000 per bulan untuk wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, dan Nusa Tenggara.

Sementara IndiHome memiliki beberapa layanan seperti Internet, TV kabel, telepon rumah, dan layanan Over The Top. Untuk harga yang lebih murah, tentunya kamu dapat memilih hanya layanan internet saja pada IndiHome.

Harga dari paket IndiHome juga lebih beragam lagi mulai dari Rp265.000 hingga Rp965.000, tergantung dari kecepatan dan internet yang dipilih seperti internet saja, internet + TV, internet + TV + Telepon, Internet + Telepon, dan lainnya.

Semakin sederhana jenis paket yang dipilih, maka akan membuat harga IndiHome menjadi lebih murah. Menariknya lagi IndiHome menawarkan kecepatan internet dari 30 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps, hingga 300 Mbps.

Bisa dikatakan EZnet menjadi pilihan tepat bagi yang mencari jaringan internet dengan kecepatan 10 Mbps dan harga yang terjangkau. Namun untuk pengalaman dengan kecepatan internet yang lebih tinggi hingga 300 Mbps bisa didapatkan lewat layanan IndiHome.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar