ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Wearable

Samsung Galaxy Watch FE Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy Watch FE Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Gadgetren –  Setelah dirilis secara global, Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran dari perangkat wearable terbarunya yang bernama Galaxy Watch FE.

Galaxy Watch FE akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari Galaxy Watch6 Series. Jam tangan pintar ini mulai bisa dibeli pada tanggal 24 Juni 2024 mendatang dengan harga Rp3.299.000.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian Galaxy Watch FE akan menyediakan beragam penawaran berupa cashback hingga Rp200.000 pada periode 24 Juni hingga 31 Juli 2024.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yang mencakup hitam dan pink gold. Perangkat ini akan hadir dalam ukuran 40mm yang dibekali dengan tali jam tangan baru menggunakan jahitan berwarna biru dan oranye yang unik untuk melengkapi berbagai gaya pengguna berpakaian.

Selain itu, tersedia juga one-click band yang memudahkan pengguna untuk mengganti tali jam tangan. Pada bagian layarnya, Galaxy Watch FE didukung dengan Sapphire Crystal glass sehingga menawarkan daya tahan yang tangguh untuk diajak beraktivitas pada penggunaan sehari-hari di luar ruangan.

Untuk menemani aktivitas dan memantau kesehatan pengguna, Galaxy Watch FE juga dilengkapi dengan pemantauan kebugaran berupa Sensor BioActive dari  Samsung.

 

Samsung Galaxy Watch FESalah satunya untuk memantau beragam kondisi pengguna seperti detak jantung dan pemantauan tidur serta sleep coaching yang dapat membantu menciptakan kualitas istirahat dan tidur pengguna semalaman.

Menariknya pemantauan jantung pada Galaxy Watch FE lebih mendalam karena menawarkan HR Alert untuk mendeteksi detak jantung yang tinggi atau rendah secara tidak normal dan fitur Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN) untuk memantau irama jantung yang mengarah ke fibrilasi atrium (Afib) secara proaktif.

Tak hanya itu, informasi detail mengenai kesehatan jantung pengguna dengan memantau Tekanan Darah dan EKG juga dapat diketahui. Aktivitas olahraga juga dapat terpantau dengan dukungan pelacakan beragam jenis aktivitas kebugaran lebih dari 100 jenis workout.

Bagi pelari, mereka dapat mengetahui informasi seputar hasil latihan yang diberikan melalui analisis lari tingkat lanjut yang tidak hanya menganalisis kinerja secara keseluruhan untuk memaksimalkan efisiensi, tetapi juga dapat memberikan panduan untuk membantu mencegah cedera sehingga mereka dapat terus bergerak menuju tujuan mereka.

Agar latihan lari lebih optimal,  pengguna dapat memanfaatkan fitur Personalized Heart Rate Zone untuk membantu mereka menetapkan tujuan  dan pencapaian lari sendiri berdasarkan kemampuan fisik mereka.

Bahkan pengguna dapat menerima pesan motivasi selama proses mencapai kesehatan yang diinginkan. Selain itu terdapat fitur Body Composition yang akan menyediakan data mengenai kesehatan dan kebugaran tubuh yang komprehensif sebagai indikator untuk mengetahui progress yang dilakukan.

Sama seperti seri Galaxy Watch lainnya, Galaxy Watch FE juga menawarkan pengalaman terhubung tanpa batas antara perangkat Samsung Galaxy sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah menemukan ponsel mereka dengan Find My Phone.

Pengguna juga dapat mengontrol kamera ponsel Samsung yang terhubung dari jarak jauh dengan Camera Controller untuk mengganti mode, angle, hingga zoom langsung dari pergelangan tangan.

Kemudian Galaxy Watch FE mendukung Samsung Wallet yang memungkinkan pengguna dapat membayar pembelian serta mengakses kartu identitas seperti SIM atau kartu pelajar di smartwatch mereka sebagai dompet digital.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar