Berita Smartphone

Samsung Beberkan Alasan Galaxy S20 FE Dipasarkan di Indonesia

Mengadopsi-Fitur-Galaxy-S20-Series-Ini-Alasan-Samsung-Hadirkan-Galaxy-S20FE-Header

Gadgetren – Lewat Galaxy S20 FE (Fan Edition), Samsung tengah mencoba peruntungan lainnya dengan menyasar pasar anak muda untuk produk barunya ini. Sesuai dengan namanya, tak dapat dipungkiri bahwa Galaxy S20 FE banyak mengadopsi fitur-fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20 Series. 

Dengan hadirnya Galaxy S20 FE, tentunya pasar Galaxy S20 Series perlahan akan tergantikan dengan produk barunya yang lebih segar untuk kalangan generasi milenial. Untuk mengetahui lebih detail soal latar belakang alasan Galaxy S20 FE dihadirkan, tim Gadgetren telah mengonfirmasi langsung kepada pihak Samsung Indonesia.

Taufiqul Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy S20 FE merupakan handphone yang dipasarkan atas dasar masukan dan keinginan dari para penggemarnya.

“Berdasarkan penggemar Galaxy, dari fitur-fitur yang sudah ada di S20 Series kita bawa ke Galaxy S20 FE. Mereka maunya ada fitur apa saja di Galaxy S20 FE. Kemudian mereka ingin kamera depan lebih tinggi, layar besar, dan baterai besar. Memang ada beberapa yang ditingkatkan walaupun begitu Galaxy S20 FE dan S20 punya konsumennya masing-masing,” ujarnya.

Taufiq menambahkan jika penggemar Galaxy menginginkan model handphone yang lebih compact bisa memilih Galaxy S20 Series. Sementara jika ingin varian warna yang lebih banyak dapat memilih Galaxy S20 FE.

Dengan begitu, bisa dibilang Galaxy S20 FE merupakan terobosan baru dari Samsung Galaxy S20. Meskipun dibanderol lebih murah, Galaxy S20 FE juga patut diperhitungkan karena mempunyai performa bertenaga yang mana sama dengan Galaxy S20 Series dengan mengandalkan chipset Exynos 990 Octa-Core yang telah dibenamkan dalam keduanya.

Selain dari segi performa, Galaxy S20 FE juga punya daya tarik pada layar yang sebesar 6,5 inci, baterai 4.500mAh, penyimpanan internal hingga 256 GB yang kabarnya akan hadir di bulan November 2020, kamera depan 32MP, hingga enam pilihan warna yang terdiri Cloud Navy, Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud White, dan Cloud Orange.

Samsung-Galaxy-S20FE-6-warna

Sebagai produk yang dirancang khusus untuk para Millennial Social Expressor, atas permintaan para penggemarnya Galaxy S20 FE pun hanya menawarkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari ultrawide 12 MP dengan apertur f/2.2, wide angle 12 MP dengan apertur f/1.8 beserta Dual Pixel OIS, serta telephoto 8 MP dengan 3x Optical Zoom dan apertur f/2.4.

“S20 Series untuk merekam video 8K membutuhkan kamera di atas 64 MP. Galaxy fans menginginkan perekaman pada Galaxy S20 FE hanya 4K. Oleh karenanya resolusi yang ditawarkan berbeda. Menurut Galaxy fans, 12 MP dan 8 MP sudah cukup tapi Galaxy S20 FE juga mendukung 3x Optical Zoom dan 30x Super Resolution Zoom,” tutupnya.

Samsung-Galaxy-S20FE-Cloud-Lavender

Meskipun di bawah Galaxy S20 Series, Galaxy S20 FE juga memiliki fitur kamera berupa Single Take untuk menghasilkan foto dan video berbeda yang terdiri dari 10 foto dan 4 video.

Selain itu tersedia pula fitur fotografi lainnya berupa Photo Al Best Moment, Live Focus, Filter, Smart Crop, Video Fast Forward, Backward, Boomerang, Original Video, MIC Sound, serta Night Mode dengan resolusi 12MP yang diklaim 1,7 kali lebih besar.

Bila kamu berminat memiliki Galaxy S20 FE, handphone ini dibanderol senilai Rp 9.999.000 dan sampai 31 Oktober 2020 tersedia voucher diskon hingga 50% yang dapat digunakan untuk pembelian Galaxy Buds Live maupun cashback Rp 1 juta untuk pembelian Samsung wearable atau berbagai produk aksesoris.

Tinggalkan Komentar