ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

TECNO POVA 6 Resmi Rilis di Indonesia, Usung Kamera 108MP dan Layar AMOLED

TECNO POVA 6 Resmi Rilis di Indonesia, Usung Kamera 108MP dan Layar AMOLED

Gadgetren – TECNO telah merilis ponsel terbarunya TECNO POVA 6 yang bisa dibeli mulai tanggal 18 Juni 2024 melalui program early bird secara online di sejumlah e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO di Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, dan Akulaku.

Selain itu pada tanggal 20 Juni 2024 mendatang, ponsel yang memiliki desain futuristik di bodi belakangnya akan mulai bisa dibeli secara offline pada retail mitra resmi TECNO seperti di Erafone dan TECNO Authorized Store.

TECNO POVA 6 dibanderol mulai Rp2.799.000 dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan 256GB serta dilepas Rp3.199.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256 GB. Setiap pembeliannya juga menyediakan garansi 12+1 bulan.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna meliputi Inter Blue, Comet Green, dan Meteorite Grey. Secara sekilas ponsel ini mirip seperti Infinix GT 20 Pro 5G yang mengusung desain mecha yang efek pencahayaan khusus.

Begitu pula dengan TECNO POVA 6 juga dibekali Dynamic-MiniLED Light Effect sebuah lampu LED yang dapat menampilkan tiga puluh pilihan cahaya untuk berbagai skenario, termasuk panggilan telepon, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya, dan pesta.

Selain didukung efek pencahayaan di bodi belakangnya, TECNO POVA 6 juga memiliki kamera belakang beresolusi tinggi 108MP yang memungkinkan hasil foto dan video dengan hasil yang tajam dan jernih. Di depannya terdapat kamera beresolusi 32MP untuk menunjang foto selfie yang mendukung fitur portrait dan dual LED Flash.

TECNO-POVA-6-3

Kamera depan dan belakang handphone ini memungkinkan pengambilan video secara bersamaan dengan dua tampilan dalam satu waktu yang sangat cocok untuk mengabadikan momen perjalanan liburan dan untuk diunggah ke media sosial.

Layar TECNO POVA 6 mengusung ukuran 6,78″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits, dan pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka HIOS14 berbasis Android 14.

Performa pacunya ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang dipadukan dengan  fitur ekspansi hingga 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB untuk mengoptimalkan kinerja dalam menjalankan banyak aplikasi.

Terdapat slot microSD untuk penyimpanan tambahan berbagai file seperti foto, video dan dokumen. Baterainya berkapasitas 6000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 70W yang diklaim dapat mengisi daya baterai dari 1% menjadi 50% hanya 20 menit saja.

TECNO POVA 6 - Layar

Selain itu handphone ini didukung Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterainya tetap aman walaupun sudah digunakan selama 5 tahun. Ponsel ini juga dijamin akan mendapatkan pembaruan Android 2 generasi dan jaminan Security Patch selama 24 bulan.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti jack audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker, mikrofon, sensor Inframerah, dan fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar