ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Mulai Rp1,8 Jutaan, TECNO POVA 5 Series Resmi Rilis di Indonesia

TECNO-POVA-5-Series

Gadgetren – Seri TECNO POVA 5 resmi hadir di Indonesia yang mencakup tiga model yakni POVA 5, POVA 5 Pro 5G, dan POVA NEO 3 dengan edisi khusus Free Fire. Ketiganya sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi mitra resmi TECNO Mobile di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia, dan TikTok Shop.

Masing-masing dibanderol dengan harga promo mulai Rp1.899.000 untuk POVA NEO 3, Rp2.199.000 untuk POVA 5, dan Rp2.949.000 untuk POVA 5 Pro 5G. Untuk POVA 5 Pro 5G bisa dibeli melalui program pre order sampai  tanggal 20 Agustus 2023 sedangkan dua model lainnya dapat dibeli secara bebas.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian POVA 5 Pro 5G dan POVA 5 akan mendapatkan bonus gratis gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable dengan catatan selama persediaan masih ada.

Keunggulan dari handphone terbaru kelas pemula yang satu ini tampil dengan edisi Free Fire yang  menghadirkan pengalaman perangkat baik dalam software dan desain bertema Free Fire. Untuk perangkat lunaknya akan memanjakan pengguna dengan ikon pada aplikasi, nada dering, dan notifikasi yang dapat disesuaikan.

Selain itu seri POVA 5 juga menampilkan karakter Free Fire paling populer  bernama Hayato Yagami. Selain adapter, kabel charge dan kartu garansi, pada paket pembelian, pembeli juga akan mendapatkan stiker eksklusif bertema khusus karakter masing-masing varian dan kartu reward Free Fire yang bisa di redeem secara langsung.

Kesamaan POVA 5 dan POVA 5 Pro 5G terletak pada sektor fotografi, keduanya dibekali kamera utama beresolusi 50MP dengan dukungan sensor AI. Sementara kamera depan POVA 5 menggunakan resolusi 8MP dengan LED Flash sebagai pencahayaan untuk mengambil gambar di malam hari atau di kondisi cahaya minim.

Paket-Pembelian-TECNO-POVA-5-Series

Sedangkan POVA 5 Pro 5G mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dengan LED Flash. Kemudian POVA NEO 3 menawarkan kamera utama 16MP dengan sensor AI  dan kamera depan 8MP + LED Flashlight

Kamera seri POVA 5 juga memungkinkan perekaman video dengan tampilan ganda yang bisa merekam kamera belakang dan depan secara bersamaan dan fitur Sky Shop untuk mengedit langit. Selain itu tersedia  fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk memastikan kualitas tangkapan foto yang semakin  jernih.

Dari segi desain, seri POVA 5 didukung oleh panel LED interaktif pada bagian bodi belakangnya yang disebut Turbo Light Mecha ID Design. LED tersebut bisa berfungsi sebagai notifikasi untuk menginformasikan berbagai macam status perangkat seperti ketika menyalakan perangkat,  panggilan masuk, baterai lemah, aksi dalam game, dan masih banyak lagi.

Model POVA 5 dan POVA 5 Pro 5G tebar pesona dengan layar berukuran 6,78″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) berpanel LCD IPS serta mendukung refresh rate 120Hz. Sedangkan POVA NEO 3 mengusung layar berukuran 6,82″ yang memiliki resolusi HD+ (1640 x 720 piksel) dan refresh rate 90Hz.

TECNO-POVA-5-PRO-5G

Ketiganya menawarkan varian warna yang sama meliputi Hurricane Blue, Amber Gold, dan Mecha Black. Tampilan antarmuka seri POVA 5 menjalankan HIOS 13 berbasis Android 13. Untuk mendukung pengalaman bermain game, seri POVA 5 dilengkapi dengan dua speaker dan telah mengantongi sertifikasi audio DTS dan Hi-Res.

Ditambah lagi didukung Z-axis Linear Motor dan Gyroscope untuk menciptakan getaran realistis pada saat bermain game. Sistem pendinginannya seri POVA 5 menggunakan Vapor Chamber dan sistem Panther Engine 3.0 yang disebut dapat menghadirkan kontrol suhu cerdas untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan mengurangi konsumsi daya game hingga 10 persen.

Performa pacu seri POVA 5 menggunakan chipset yang berbeda-beda. POVA 5 Pro 5G ditenagai oleh Mediatek Dimensity 6080, POVA 5 ditenagai oleh Mediatek Helio G99, sedangkan POVA NEO 3 menggunakan chipset Mediatek Helio G85.

Tak lupa baterai POVA 5 Pro 5G memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 68W, POVA NEO 3 menyediakan kapasitas 7.000mAh yang dibekali pengisian cepat 18W, dan POVA 5 menggunakan kapasitas 6.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 45W.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar