ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI di Indonesia, Harga Mulai Rp13 Jutaan

ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI di Indonesia, Harga Mulai Rp13 Jutaan

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memboyong tiga laptop barunya yang didukung akselerasi AI yaitu Zenbook DUO (UX8406) serta dua Vivobook S 14 (S5406 dan M5406).

Ketiga laptop ini mendukung ASUS AI yang mana performa pacunya sudah dibekali Neural Processing Unit (NPU) dan menjalankan sistem operasi Windows 11. Ketiganya sudah bisa dipesan di Indonesia melalui program pre order hingga tanggal 19 Juni 2024 mendatang.

Pembeli bisa mendapatkan salah satu laptop bertenaga AI ini pada ASUS Online Store Indonesia baik melalui situs ASUS Store, maupun e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS di Tokopedia dan Blibli.

Sebagai penawaran menarik setiap pembelian tiga laptop tersebut, pembeli akan mendapatkan berbagai hadiah menarik mulai dari speaker portabel JBL, Corkcicle water bottle, serta voucher belanja di ASUS Online Store senilai hingga Rp1 juta.

Ketiga laptop ini secara umum sudah didukung tombol Copilot khusus di keyboard yang terletak di sebelah kanan tombol Alt. Dengan mengetuk tombol Copilot di keyboard milik Microsoft ini, pengguna dapat menyelesaikan berbagai tugas pekerjaan seperti mencari ide, inspirasi, solusi untuk pertanyaan, proyek, dan lainnya.

Selain itu ketiga laptop ini juga turut dibekali fitur AI pada aplikasi Paint yang hadir dengan alat baru yang memungkinkan kamu dapat mengedit foto, Snipping Tools atau tangkap layar dan perekam layar serta bisa membagikan ke orang lain dan mengeditnya, aplikasi foto yang menawarkan pengeditan dan pengelolaan lebih baik, hingga pengeditan video dengan Clipchamp.

Mengenai harga, Zenbook DUO (UX8406) dibanderol Rp39.399.000, Vivobook S 14 OLED (S5406) dilepas Rp17.999.000, dan Vivobook S 14 OLED (M5406) dibanderol mulai Rp13.499.000. Vivobook S 14 OLED (M5406) juga tersedia dengan varian prosesor yang berbeda dengan harga yang sedikit lebih mahal Rp15.499.000.

ASUS-Zenbook-DUO-UX8406-S-Pen-

Sebagai model tertinggi, Zenbook DUO ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 9 yang memiliki kecepatan hingga 5.1 GHz dengan total 16 core dan memiliki TDP hingga 35W. Prosesor tersebut juga ditemani memori LPDDR5X berkapasitas hingga 32GB, penyimpanan SSD PCle 4.0 berkapasitas 2TB, dan prosesor grafis Intel Arc.

Zenbook DUO yang sebelumnya sudah hadir, berbeda dengan yang baru ini terutama pada prosesornya. Laptop Zenbook DUO baru ini mengusung layar sentuh ganda 14″ yang memiliki resolusi 3K (2880 x 1800) berpanel ASUS Lumina OLED, refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Kemudian juga mendukung sertifikasi low blue light hardware  dan SGS Performance-Tested icon low blue light untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar dari layar laptop yang dapat mengakibatkan kerusakan. Zenbook DUO juga dibekali S Pen untuk penggunaan produktivitas dan multitasking lebih kaya.

Baterai  Zenbook DUO memiliki kapasitas 75Wh yang dilengkapi pengisian cepat dan diklaim memiliki penggunaan yang tahan lama. Laptop ini juga dibekali sistem pendinginan yang canggih yang terdiri dari lembaran graphene, pipa panas, dan kipas ganda.

Selain itu menyediakan port lengkap termasuk Thunderbolt 4 USB-C, HDMI, audio jack, dan USB 3.2 Gen 1 Type-A. Zenbook DUO juga memiliki kamera dengan berbagai sensor yang telah mendukung sistem pengenalan wajah melalui Windows Hello.

Zenbook DUO juga menawarkan audio yang kaya dengan amplifier cerdas dan ASUS Audio Booster, serta ketahanan tingkat militer yang memastikan daya tahan dan keandalan perangkat.

ASUS Vivobook S 14 S5406

Sementara  Vivobook S 14 OLED (S5406) ditenagai prosesor  Intel Core Ultra 7 155H 1.4 GHz 4.8 GHz dengan memori LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB dan SSD PCle NVMe M2 4.0 berkapasitas 1TB.

Sedangkan Vivobook S 14 OLED (M5406) ditenagai dua varian prosesor yaitu AMD Ryzen 7 8845HS 3,8GHz dan AMD Ryzen 5 7535HS 3,3GHz dengan memori  LPDDR5X hingga 16GB dan SSD PCle NVMe M.2 4.0 berkapasitas 512GB.

Kedua laptop Vivobook S 14 OLED memiliki bobot 1,3kg menawarkan portabilitas sekaligus performa kinerja yang mumpuni. Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai hingga 16 jam dan laptop ini menyasar pengguna yang bekerja jarak jauh atau sering berpindah tempat namun membutuhkan perangkat yang dapat diandalkan sepanjang hari.

Sementara layar ASUS Lumina OLED juga diberikan pada dua laptop Vivobook S 14 OLED untuk menghadirkan pengalaman visual dengan warna yang hidup dan dukungan HDR. Pada bagian keyboard memiliki desain ergonomis dengan RGB backlight dan touchpad besar untuk mendukung produktivitas.

ASUS Vivobook S 14 S5406

Terdapat fitur keamanan seperti kamera ASUS AiSense dan webcam privacy shield untuk menunjang  privasi dan keamanan pengguna. Tak ketinggalan dua laptop Vivobook S 14 OLED juga dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool yang meliputi pipa panas, kipas ganda, dan ventilasi ganda untuk memastikan laptop tetap dingin meski digunakan untuk beban kerja yang berat.

Daya tahan militer juga menjadi nilai tambah kedua laptop Vivobook S 14 OLED ini dan terdapat dukungan port yang lengkap seperti USB 3.2 Type-A Gen 1, HDMI 2.1 TMDS, Thunderbolt 4 USB-C, MicroSD card reader, dan Audio combo jack.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar