ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tekno

Ramai Super Rumble di Story Instagram, Apa Maksudnya?

Super Rumble Instagram - Header

Gadgetren – Belakangan ini ramai sebuah pesan yang muncul pada Instagram Story dan dirasa menyebalkan karena menghalangi navigasi.

Pesan yang muncul di Instagram Story pengguna tersebut bertuliskan “Instagram Super Rumble” dengan titik hijau yang terletak di pojok kiri bawah dengan tulisan 24 here now.

Sementara di sebelah kanan bawah pojok terdapat tulisan “Go to World” dengan ikon Instagram Live. Tentunya sebagian pengguna yang melihat pesan tersebut pada Instagram Story merasa bingung apa maksudnya.

Apa Maksud Super Rumble di Instagram?

“Super Rumble” yang muncul di Instagram ditemani juga titik hijau pada bagian samping dan tulisa “Go to World”. Bilamana tertekan, nantinya kamu akan langsung diarahkan ke halaman profil Super Rumble.

Beberapa pengguna di Reddit dan X (sebelumnya Twitter) telah melaporkan penemuan pesan yang muncul secara tiba-tiba ketika melihat Instagram Story.

Pengguna di Indonesia juga ada yang mendapatkan Story dengan kata-kata “Super Rumble” seperti yang dilaporkan oleh akun @ishajjeo.

Terlepas dari kehadirannya di Instagram, sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah Super Rumble merupakan akun resmi atau ada afiliasi di Instagram sehingga menimbulkan pertanyaan tentang tujuannya.

Oleh sampai pihak Instagram mengeluarkan informasi resmi, kamu disarankan berhati-hati untuk tidak menekan link tersebut karena bisa saja ada potensi risiko yang terjadi.

Sebaiknya juga kamu segera melaporkan aktivitas aneh ini jika menemukannya ke pihak Instagram melalui menu pengaturan dan lapor permasalahan supaya ditindak lanjuti.

Beberapa pengguna Instagram pun ada yang dilaporkan berhasil menghilangkan kata-kata Super Rumble yang muncul di Story tersebut.

Cara Menghilangkan Super Rumble di Instagram

  • Gunakan aplikasi Instagram resmi dan bukan modifikasi.
  • Buka Google Play Store atau Apple App Store.
  • Cari aplikasi Instagram.
  • Unduh pembaruan versi jika tersedia.

Tulisan Super Rumble disebut menghilang setelah beberapa pengguna melakukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru sehingga kamu bisa coba mengeceknya jika memang tersedia.

Hapus Cache dan Data Instagram

  • Buka aplikasi Setting di ponsel
  • Kunjungi menu App atau Aplikasi.
  • Cari aplikasi Instagram yang sudah terpasang.
  • Masuk bagian Storage.
  • Lalu tekan hapus Cache dan hapus Data.

Dengan menghapus cache dan data, kamu akan membersihkan dan memulihkan aplikasi Instagram ke awal sehingga perlu memasukkan akun kembali.

Metode ini patut untuk dicoba karena biasanya dapat mengatasi berbagai masalah yang secara tiba-tiba muncul di aplikasi, termasuk juga soal Super Rumble. Selain itu jika kamu menggunakan browser, pastikan juga untuk mematikan sementara ekstensi yang terpasang.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar