ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Beli Kartu Grafis AMD Kini Bisa Dapat Game Starfield dan Avatar Gratis

Beli Kartu Grafis AMD Kini Bisa Dapat Game Starfield dan Avatar Gratis

Gadgetren – Kabar gembira bagi gamers PC, AMD memberikan dua judul game gratis setiap pembelian kartu grafis AMD Radeon RX 7800XT atau Radeon RX 7700XT. Penawaran bundling ini berlaku hingga 20 Juli 2024.

Game yang ditawarkan dalam pembelian bundling dengan kartu grafis tersebut adalah Avatar: Frontiers of Pandora, Starfield, Lies of P, dan Company of Heroes 3. Setelah melakukan pembelian, para gamers bisa menukarkan kode game yang dikirim.

Sebagai tambahan informasi, kartu grafis AMD Radeon RX 7800XT dan Radeon RX 7700XT dibekali dengan kinerja performa yang kencang khususnya untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game berat seperti esports dan game populer dengan frame rate hingga 1440p pada 60fps.

Kedua kartu grafis tersebut dibangun menggunakan arsitektur RDNA 3 yang juga mampu memberikan konten gambar yang mulus dan nyata dengan adanya fitur bawaan AMD FidelityFX Super Resolution 3 yang memungkinkan konten semakin hidup.

AMD Radeon RX 7800XT

Kartu grafis AMD Radeon RX 7800 XT menawarkan 60 compute unit dengan kapasitas VRAM GDDR6 16GB serta mendukung clock speed hingga 2124MHz, boost clock hingga 2430, cache 64 MB, TBP 263W, dan dibanderol $499 atau setara Rp8,1 jutaan.

Kemudian kartu grafis AMD Radeon RX 7700 menawarkan 54 compute unit dengan VRAM GDDR6 berkapasitas 12GB serta mendukung clock speed 2171 MHz, boost clock hingga 2544, cache 48 MB, TBP 245W, dan dilepas dengan harga $449 atau setara Rp7,3 jutaan.

Selain itu, kedua kartu grafis tersebut juga dibekali akselerasi AI untuk mempercepat pekerjaan dengan aplikasi yang mendukung instruksi AI yang diklaim memiliki kinerja 2X lebih tinggi  dibanding arsitektur RDNA 2.

Selanjutnya, kedua kartu grafis mendapatkan peningkatan streaming encoder yang memberikan kualitas visual yang lebih baik saat streaming dan merekam. AI dan pembelajaran mesin adaptif untuk konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk memungkinkan teks yang lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah.

Didukung pula dengan DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a untuk resolusi sangat tinggi dan kecepatan refresh yang tinggi baik untuk game dan beban kerja pembuatan konten.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar