ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

ASUS Zenfone 11 Ultra Rilis di Indonesia, Andalkan Snapdragon 8 Gen 3

ASUS Zenfone 11 Ultra Back Diagonal

Gadgetren – ASUS secara resmi telah meluncurkan handphone flagship terbarunya di Indonesia yang bernama ASUS Zenfone 11 Ultra.

Hadir dalam dua varian, perangkat ini dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp10.999.000 untuk RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB serta Rp14.999.000 untuk varian RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Selama periode Launch Sales Promo dari 11 hingga 30 Juni 2024, varian RAM 12 GB mendapatkan diskon Rp1.000.000 sehingga harganya menjadi Rp9.999.000. Sedangkan varian RAM 16 GB harganya menjadi Rp13.999.000.

Promo diskon ini sendiri berlaku di beberapa mitra penjualan resmi ASUS untuk offline maupun online, seperti Erafone, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

ASUS Zenfone 11 Ultra Tri Color

Untuk varian RAM 12 GB memiliki tiga pilihan warna yang terdiri dari Eternal Black, Misty Gray, dan Skuline Blue. Sementara varian RAM 16 GB hanya memiliki satu warna, yakni Eternal Black saja.

Berbeda dengan generasi sebelumnya seperti Zenfone 9 dan Zenfone 10 yang memiliki dimensi ringkas, kali ini ASUS Zenfone 11 Ultra menggunakan dimensi yang lebih besar lagi sehingga mempunyai layar yang lebih lebar.

Lebih lengkapnya, ASUS Zenfone 11 Ultra dilengkapi layar penuh 6,78 inci dengan teknologi Flexible E6 LTPO AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), 107% DCI-P3, HDR10, dan tingkat kecerahan hingga 2.500nits sehingga mampu menampilkan konten secara luas dengan terang serta jernih.

ASUS Zenfone 11 Ultra Display

Khusus untuk bermain game, handphone ini mampu memiliki refresh rate hingga 144 Hz sehingga animasi game terlihat sangat halus. Namun untuk kondisi pemakaian normal sehari-hari, handphone ini akan menggunakan refresh rate layar hingga 120Hz.

Corning Gorilla Glass Victus 2 yang disematkan pada handphone ini didaulat untuk meminimalisir goresan layar pada handphone ini. Berkat memiliki sertifikasi Widevine L1, membuat layar handphone ini dapat menampilkan konten Netflix, Amazon Prime, VIU, dan aplikasi streaming lainnya dengan berkualitas Full HD (1080p).

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 (4nm) Octa-Core 3,3 GHz yang memiliki performa bertenaga sehingga mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

ASUS Zenfone 11 Ultra Back Center

Untuk membuat aktivitas hiburan, seperti bermain game maupun menonton film, menjadi lebih imersif, ASUS Zenfone 11 Ultra telah dilengkapi dengan dua speaker stereo yang didukung teknologi Hi-Res Audio, Hi-Res Audio Wireless, Snapdragon sound, OZO Audio-powered 3D Surround, dan DIrac Virtuo. Terdapat juga dukungan Qualcomm aptX Adaptive dan Lossless Audio.

ASUS Zenfone 11 Ultra mengalami peningkatan kapasitas baterai sebesar 26,5% dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan baterai 5.500mAh, handphone ini diklaim dapat bertahan selama 26 jam ketika digunakan untuk pemakaian normal aktivitas sehari-hari.

Berkat fitur 65W HyperCharge, membuat pengisian daya baterai Zenfone 11 Ultra mampu berjalan dari 0% ke 100% cuma 39 menit saja. Selain itu, handphone ini juga kompatibel dengan fitur PD3.0 + PPS dan 15W Wireless Charging.

ASUS Zenfone 11 Ultra Camera

Untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, Zenfone 11 Ultra hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor IMX890, telefoto 32 MP dengan OIS, dan ultrawide 13 MP.

Berkat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizier 3.0 pada handphone ini membuat perekaman video menjadi stabil walaupun penggunanya sedang merekam dalam bergerak atau berlari.

Sementara kamera telefotonya dapat melakukan 3x Optical Zoom yang memungkinkan subjek atau objek dapat dibidik dari jarak jauh. Dengan sudut pandang hingga 120 derajat, membuat kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area luas.

ASUS Zenfone 11 Ultra Logo Anniv 30

Terdapat fitur AI Portrait Video ditambah OZO Audio yang mampu merekam video hingga berkualitas 4K dengan baik. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik di kondisi siang maupun malam hari.

Untuk desain bodi belakang dari handphone ini terdapat garis-garis seperti membentuk segitiga yang terinspirasi dari logo ASUS 30th Anniversary yang sebelumnya terdapat pada logo Zenbook. Hal ini tentunya memberikan identitas pada Zenfone 11 Ultra sebagai produk premium yang dibuat ASUS.

Bodi belakangnya memiliki sentuhan cermin dengan lapisan matte yang memberikan sentuhan premium dilihat secara kasat mata. Frame handphone ini terbuat dari aluminium daur ulang 100% sehingga diklaim ASUS ramah lingkungan.

ASUS Zenfone 11 Ultra Front

Hadirnya sertifikasi IP68 membuktikan bahwa Zenfone 11 Ultra dapat bertahan dari debu dan air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dengan fitur NFC (Near Field Communication), memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran digital dan mengecek atau mengisi saldo kartu emoney secara instan.

Perangkat ini sudah memiliki sensor fingerprint di dalam layar, port USB Type-C, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Android 14. ASUS mengklaim bahwa Zenfone 11 Ultra akan mendapatkan 2 kali update mayor sistem operasi dan 4 tahun update keamanan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar