ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

vivo Hadirkan Foldable Pertama di Indonesia, vivo X Fold3 Pro

vivo Hadirkan Foldable Pertama di Indonesia, vivo X Fold3 Pro

Gadgetren – Setelah ditunggu-tunggu kedatangannya, akhirnya vivo Indonesia mengumumkan bakal calon ponsel lipat perdananya yang bernama vivo X Fold3 Pro.

Dari segi desain, ponsel lipat ini akan membawa bobot ringan dan ramping yang disebut tetap menghadirkan keunggulan performanya untuk menjalankan aplikasi, pengalaman antarmuka yang lancar maupun juga dari grafis layarnya saat membuka film maupun game.

vivo X Fold3 Pro disebut akan menyuguhkan layar depan dan dalam dengan ukuran yang disebut lebih luas di kelas ponsel lipat atau dengan kompetitor lainnya yang sudah dipasarkan di Indonesia. Ponsel lipat ini disebut akan dapat menunjang pekerjaan dan hiburan pengguna.

Layarnya juga akan menawarkan visibilitas dalam berbagai kondisi pencahayaan sehingga pengguna dapat menikmati visual yang jernih karena layarnya mampu meningkatkan kecerahan secara otomatis yang mana bisa menyesuaikan kondisi pencahayaan di mana pun mereka berada.

Selanjutnya layar vivo X Fold3 Pro juga telah dilapisi dengan Armor Glass yang dirancang khusus untuk memastikan ketahanan layar terhadap tekanan kuat dan goresan yang dapat merusak perangkat.

Pada poster teaser yang telah dipublikasikan, vivo X Fold3 Pro akan hadir dalam varian warna Solar White atau putih dan Eclipse Black.

Pada modul kamera belakang terdapat logo ZEISS yang kemungkinan akan menghadirkan fitur kamera yang canggih ZEISS Optic. Kamera belakangnya terlihat akan mengusung konfigurasi tiga lensa yang tentunya akan dapat menghasilkan foto dan video mumpuni di kelasnya.

Sementara itu ponsel ini akan menampilkan bodi belakang dengan desain Armor Architecture yang disebut memiliki ketahanan dan ketangguhan lebih tinggi dari ponsel lipat lainnya. Baterai ponsel lipat ini akan memiliki kapasitas 5700mAh.

Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia menyampaikan bahwa dengan desain yang mengagumkan dan kinerja tingkat tinggi, pihaknya bertujuan untuk tidak hanya meningkatkan produktivitas mereka tetapi juga membantu mengeksplorasi peluang tanpa batas.

 vivo-x-fold3-pro-in-eclipse-black

“Dengan tetap mengutamakan kebutuhan pengguna dalam berinovasi, vivo X Fold3 Pro menetapkan standar baru dalam industri smartphone lipat lewat desain yang ringkas dan fungsional tanpa mengesampingkan aspek penting dari sebuah smartphone lipat, yaitu performa dan fitur-fitur unggulan untuk memaksimalkan produktivitas,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, vivo X Fold3 Pro telah lebih dulu rilis di pasar global yaitu di India. Ponsel lipat ini di sana sudah dapat dipesan melalui situs shop.vivo.com dengan harga banderol 159,999 Rupee atau setara dengan Rp31,1 jutaan.

Kapasitas RAM yang disediakan berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Ponsel lipat ini pada situs vivo India didukung asisten AI yang akan membantu mengoptimalkan beragam skenario produktivitas dan fungsi aplikasi lainnya.

Di India, ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Octa-Core (4 nm) yang disebut menawarkan performa lebih kencang sekaligus tetap hemat daya.

Chipset tersebut telah mendapatkan skor AnTuTu 2,12 juta yang menghasilkan performa CPU 30% dan 20% efisiensi energi lebih tinggi dibandingkan chipset pendahulunya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar