ASUS TUF Gaming F15
Aksesoris Berita

Stik SSD Tube T31 dari SK hynix Raih 2024 Red Dot Design Award

Stik SSD Tube T31 dari SK hynix Raih 2024 Red Dot Design Award

Gadgetren – Produk penyimpanan terbaru yang dibawa SK hynix melalui Tube T31 terlihat seperti flash drive namun memiliki kemampuan penyimpanan SSD M.2 224.

Beredarnya beragam produk penyimpanan yang dapat dilepas di pasaran seperti flash drive, SSD eksternal, kartu SD, dan banyak lagi membuat produsen ini mengeluarkan stik SSD Tube T31 yang  menggoda pasar.

Hal tersebut dikarenakan stik SSD Tube T31 mendukung penyimpanan untuk beragam perangkat seperti PC, laptop, gaming handheld, PlayStation, dan Xbox Series X/S.

Drive ini kompatibel dengan berbagai perangkat dan sistem operasi termasuk Windows, macOS, dan Linux yang membuatnya fleksibel untuk berbagai penggunaan.

Dengan bentuknya yang mirip flash drive lebih besar sedikit dengan SanDisk namun tangguh membuat stik SSD Tube T31 meraih 2024 Red Dot Design Award.

Red Dot Design Award adalah salah satu penghargaan desain internasional paling bergengsi, yang diberikan setiap tahun untuk mengakui dan merayakan keunggulan dalam desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain.

Stik SSD Tube T31 disebut masuk dalam penghargaan tersebut yang masuk dalam tiga kategori utama seperti desain produk, desain brand dan komunikasi, dan konsep desain yang inovatif serta belum diproduksi sebelumnya.

Soal harganya, dilansir pada laporan Windows Central, stik SSD Tube T31 kini dibanderol dengan diskon dari $100 untuk kapasitas 1TB menjadi $79,99 atau sekitar Rp1,2 jutaan pada situs newegg.com. Sedangkan di Amazon.com, stik SSD 1TB ini dilepas dengan harga $135 atau Rp2,1 jutaan.

SSD Tube T31 juga tersedia dalam kapasitas 512GB dengan harga banderol $67,99 atau sekitar Rp1,1 jutaan di situs newegg.com sedangkan di Amazon dihargai $80 atau sekitar Rp1,2 jutaan. Drive ini tersedia dalam varian warna hitam saja.

 SK-hynix-Tube-T31-1.

Stik SSD Tube T31 memiliki keunggulan dalam kecepatan transfer 1.000MB/s melalui USB 3.2 (Gen 2) yang ideal untuk transfer data besar dengan cepat dan efisien.

Dengan kapasitas besar 1TB, stik SSD ini dapat menyimpan beragam kebutuhan file multimedia, game, aplikasi, dan data lainnya diberikan untuk stik SSD ini.

Selain itu stik SSD Tube T31 disebut mempunyai daya tahan produk yang tahan lama dan dapat diandalkan dengan ketahanan terhadap guncangan dan getaran. Dengan desain compact dan portabel membuat stik SSD ini dapat dibawa ke mana saja.

Disamping itu stik SSD Tube T31 dirancang untuk menggunakan daya secara efisien, yang berarti lebih sedikit panas yang dihasilkan dan konsumsi daya yang lebih rendah, cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar