ASUS TUF Gaming F15
Aksesoris Berita

Lexar Boyong Ragam Produk Baru ke Indonesia, Ada SSD Portable Tangguh

Lexar Boyong Ragam Produk Baru ke Indonesia, Ada SSD Portable Tangguh

Gadgetren – Lexar sebagai produsen teknologi penyimpanan secara resmi telah merilis sejumlah produk barunya di Indonesia mulai dari SSD Portable, SD Card, memori DDR5, dan penyimpanan SSD.

Semua produk barunya ini akan hadir pada bulan Juni 2024 mendatang dan sekaligus bisa dibeli di Indonesia. Salah satu produk SSD Portable dengan model  Armor700 USB 3.2 Gen2x2 kapasitas hingga 4TB disebut dalam acara peluncurannya akan dibanderol di atas harga Rp2 jutaan.

Sementara harga dari produk lainnya akan diumumkan pada saat hadir di Indonesia bulan Juni 2024 mendatang. Adapun produk Lexar baru lainnya mencakup SSD Portable SL500 Magnetic USB 3.2 Gen2x2 berkapasitas hingga 4TB.

Kemudian Silver Plus SDXC UHS-I Card hingga 1TB dan Silver Plus microSDXC UHS-I Card berkapasitas hingga 1TB. Lalu ada memori DDR5 ARES RGB yang dibekali lampu pencahayaan RGB Sync yang dapat dipersonalisasi pengguna melalui aplikasi Lexar.

Selanjutnya ada penyimpanan SSD NVMe PCle M.2 2280 Gen5x4 NM1090 berkapasitas hingga 4TB. Semua produk baru Lexar akan mendapatkan dukungan layanan garansi mulai dari 3-5 tahun. Sedangkan untuk produk SD card Silver Plus disebut Leanne Tsai selaku SEA Senior Sales Manager Lexar mendapatkan garansi seumur hidup.

Mengenai keunggulan produk barunya ini, SSD Portable Armor700 menjadi penyimpanan SSD yang menawarkan kapasitas mulai 1TB, 2TB, dan 4TB. Bentuknya yang mungil dapat dibawa kemanapun dan dimasukkan ke dalam tas untuk bepergian.

SSD Portable Armor700 menggunakan bahan metal sehingga bodinya disebut tangguh yang telah tersertifikasi IP66 yang membuat perangkat ini tahan semburan air dan debu. Kemudian juga tangguh dan tidak rusak bila jatuh dari ketinggian 3 meter.

 Leane-Tsai-SEA-Senior-Sales-Manager-Lexar.

Dengan menggunakan USB 3.2 Gen2x2, SSD Portable Armor700 memiliki performa baca dan tulis  2000MB/ detik yang kompatibel untuk sistem operasi MacOS, Windows, Android, gaming consoles, iphone dan lainnya.

Bodinya juga tetap adem sehingga tidak mudah panas ketika menjalankan beragam perintah baca dan tulis. Selain itu didukung Lexar DataShield yang mampu memberikan perlindungan data pengguna menggunakan 256-bit AES encryption.

Untuk menggunakannya pengguna dapat menghubungkan kabel USB Type C dan USB A dalam satu kabel yang disediakan. Sementara saudaranya SSD Portable SL500 memiliki kapasitas penyimpanan 512GB selain besaran yang sama seperti saudaranya.

Lexar-700-SL500

Dengan kecepatan baca hingga 2000MB/detik, SL500 memiliki kemampuan tulis hingga 1800MB per detik. Uniknya SL500 dapat mengadopsi teknologi magnetik layaknya charging magsafe yang dibawa Apple.

Namun bedanya SL500 tidak bisa melakukan charging hanya sebagai pelekat saja ke belakang bodi handphone. Tak hanya untuk perangkat iPhone saja, SL500 juga menyediakan stiker khusus untuk dapat digunakan pada handphone Android.

SL500 dikatakan Leanne menjadi SSD Portable yang dirancang untuk pembuat konten sehingga mereka dapat membuat konten di mana pun tanpa khawatir penyimpanan penuh. SL500 juga kompatibel dengan laptop, kamera, game konsol Xbox, PS4 dan PS5 dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar