ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Tekno

Gigabyte Rilis AI TOP yang Bisa Membuat Pelatihan AI

Gigabyte Rilis AI TOP yang Bisa Membuat Pelatihan AI

Gadgetren – Tak ingin tertinggal di industri teknologi yang kini gencar mengeluarkan penggunaan asisten Artificial Intelligence (AI), Gygabyte dalam ajang Computex 2024 telah meluncurkan solusi untuk AI bernama AI TOP.

AI TOP hadir dalam tiga sektor mulai dari AI TOP Utility dalam bentuk software, AI TOP Hardware, dan AI TOP Tutor. Semuanya mencakup berbagai pelatihan model AI open source sehingga pemula dapat memulai proyek AI mereka sendiri dengan mudah tanpa memerlukan keahlian pemrograman AI.

AI TOP menawarkan beberapa keunggulan seperti mendukung 236B LLM Local Training, pengaturan yang intuitif, fleksibilitas dan bisa diupgrade, keamanan dan privasi, dan cocok untuk penggunaan di rumah.

Sementara AI TOP Utility adalah aplikasi yang memiliki alur kerja yang dirancang ulang, antarmuka dan pengalaman yang ramah pengguna, serta pemantauan kemajuan proyek dalam waktu nyata.  Selain itu AI TOP Utility menghadirkan pelatihan AI lokal dengan hasil yang instan dibandingkan dengan solusi berbasis cloud.

Soal memori, AI TOP Utility disebut memberikan keleluasaan ukuran VRAM dengan memindahkan data ke memori sistem dan SSD menggunakan AI TOP Utility.

Adapun fitur utama dari AI TOP Utility memungkinkan pengguna dapat melakukan penyetelan strategi seperti standar, cepat, presisi tinggi sehingga dapat melayani pengguna dengan kebutuhan dan keterampilan teknis yang berbeda.

Selain itu AI TOP Utility juga dapat memberikan penjadwalan eksperimen untuk dijalankan kapan saja  seperti selama periode di luar jam sibuk sehingga lebih efisien. Dengan AI TOP, pengguna juga dapat memantau nama percobaan, perkiraan waktu, kemajuan, dan status secara real-time setiap saat.

 AI-TOP-Utility

Tak lupa pengguna dapat memantau status perangkat keras sistem melalui dasbor yang divisualisasikan secara real-time di seluruh CPU, GPU, VRAM, DRAM, dan SSD. Keunggulan lainnya, AI TOP Utility mudah digunakan karena pengguna tidak harus memasukkan kode-kode melainkan dengan beberapa ketukan saja. Perangkat keras sistem juga dapat dipantau dengan grafik visual yang canggih.

Selanjutnya AI TOP Hardware merupakan komponen yang dapat melakukan pelatihan AI yang dioptimalkan dalam hal efisiensi daya dan daya tahan untuk beban kerja pelatihan AI. Perangkat ini memiliki komponen yang dapat diupgrade dan mudah dibuat di rumah.

AI TOP Hardware menyediakan komponen seperti Motherboard AI TOP yang dibuat untuk memaksimalkan konfigurasi untuk pelatihan model AI di seluruh CPU, GPU, memori, dan SSD.

AI-TOP-Hardware-desktop

Kemudian ada kartu grafis AI TOP dengan solusi pendinginan yang optimal, desain yang tahan lama, dan pertukaran data instan melalui VRAM.

Tersedia SSD AI TOP yang mendukung beberapa SSD dengan teknologi RAID dan mampu melakukan pelatihan AI berskala besar. Lalu ada AI TOP PSU yang diuji dalam simulasi pelatihan model AI yang ketat untuk memberikan stabilitas dan keandalan dengan komponen kelas server.

Terakhir ialah AI TOP Tutor yang merupakan pelatihan AI mutakhir yang menyediakan konsultasi lengkap untuk solusi AI TOP, panduan penyiapan, dan dukungan teknis baik untuk pemula dan profesional.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar