ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Chat GPT-4o Versi Baru Telah Rilis, Tawarkan Fitur yang Lebih Cerdas

Chat GPT-4o Versi Baru Telah Rilis, Tawarkan Fitur yang Lebih Cerdas

Gadgetren – OpenAI secara resmi telah mengumumkan model terbaru dari ChatGPT yang disebut GPT-4o. Dengan kehadiran teknologi AI terbaru ini, ChatGPT akan menawarkan lebih banyak kecerdasan dan alat canggih secara gratis.

Model baru GPT-4o memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas dengan bantuan ChatGPT-4o melalui teks, suara, dan penglihatan. Dibandingkan dengan GPT-4, GPT-4o akan menyediakan kecerdasan yang lebih canggih.

Saat ini GPT-4o tersedia bagi pengguna ChatGPT yang berlangganan paket Plus dan Tim. Sementara untuk pengguna Enterprise baru akan segera diluncurkan. Pengguna Plus akan memiliki batas pesan hingga 5x lebih besar daripada pengguna gratis, sedangkan pengguna Tim dan Enterprise akan memiliki batas yang lebih tinggi.

Kemampuan GPT-4o jauh lebih cerdas dalam memahami gambar yang dimasukkan ke dalam kolomnya. Misalnya pengguna dapat mengambil gambar menu dalam berbagai bahasa dan berinteraksi dengan GPT-4o untuk menerjemahkannya, menjelajahi sejarah serta makna makanan, serta menerima rekomendasi yang relevan.

Kedepannya ChatGPT dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan suara real-time yang lebih alami dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi melalui video real-time. Sebagai contoh, pengguna dapat menunjukkan video pertandingan olahraga langsung kepada ChatGPT dan meminta penjelasan tentang peraturannya secara langsung.

Open AI juga akan berencana meluncurkan Mode Suara baru dalam versi alfa di beberapa minggu mendatang, dengan akses awal bagi pengguna Plus.

Selain itu untuk memastikan bahwa kecerdasan buatan yang disediakan oleh GPT-4o dapat diakses dengan mudah dan bermanfaat di seluruh dunia, pihaknya akan meningkatkan kemampuan bahasa dalam hal kualitas dan kecepatan.

Sebagai tambahan informasi, ChatGPT sudah mendukung lebih dari 50 bahasa pada seluruh proses pendaftaran, login, pengaturan pengguna, dan fitur lainnya. Untuk memberikan fitur AI yang canggih kepada lebih dari 100 juta pengguna ChatGPT, melalui ChatGPT Free atau untuk pengguna yang tidak berlangganan akan dapat menikmati fitur-fitur yang lebih cerdas kedepannya.

 Chat-GPT-4o-MacOS

Saat menggunakan GPT-4o, pengguna ChatGPT Free akan memiliki akses ke fitur-fitur kecerdasan buatan setara GPT-4. Mereka akan mendapatkan respons dari model dan web, mampu menganalisis data dan membuat grafik, mengobrol tentang foto, mengunggah file untuk mendapatkan bantuan meringkas, menulis, atau menganalisis, serta menemukan dan menggunakan GPT dan GPT Store, dan masih banyak lagi.

Namun kabarnya akan ada batasan jumlah pesan yang dapat dikirim oleh pengguna gratis saat menggunakan GPT-4o tergantung pada penggunaan dan permintaan. Ketika batasan tersebut tercapai, ChatGPT akan secara otomatis beralih ke GPT-3.5 sehingga pengguna dapat melanjutkan percakapan mereka.

Bagi pengguna gratis maupun berbayar, OpenAI juga telah meluncurkan aplikasi desktop baru ChatGPT untuk macOS yang sudah bisa dinikmati pengguna paket Plus dan akan diperluas kepada pengguna di wilayah lainnya secara bertahap. Aplikasi ini dirancang agar pengguna dapat menyelesaikan beragam pekerjaan langsung dari laptop tanpa harus membuka aplikasi lain lagi.

ChatGPT untuk macOS akan dilengkapi dengan pintasan keyboard sederhana, yaitu Option dan Spasi, yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengajukan pertanyaan untuk membantu pekerjaan di komputer kepada ChatGPT. Selain itu, pengguna juga dapat mengambil dan mendiskusikan tangkapan layar secara langsung di dalam aplikasi.

ikon-mode-suara-chatgpt-4.o.

Kemudian ChatGPT untuk macOS memungkinkan pengguna dapat melakukan percakapan suara melalui Mode Suara dengan ChatGPT langsung dari komputer.

Dengan mengetuk ikon headphone di sudut kanan bawah aplikasi desktop pengguna dapat memulai percakapan suara dengan ChatGPT dan akan menikmati kemampuan audio dan video GPT-4o yang akan hadir di masa mendatang.

Sementara untuk sistem operasi Windows, Open AI akan menghadirkan aplikasi desktop ChatGPT yang akan diluncurkan akhir tahun 2024. Tak ketinggalan pembaruan melalui GPT-4o juga akan membawa tampilan dan nuansa baru ChatGPT yang lebih ramah dan lebih komunikatif.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar