ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Ini Bocoran Fitur-Fitur yang akan Hadir Pada realme GT 6

realme-GT-6-Worlds-Brightest-Display.

Gadgetren – realme GT 6 dikabarkan segera rilis pada tanggal 20 Juni 2024 mendatang di Milan. Kini realme pun membeberkan bocoran fitur-fitur yang akan mendukung realme GT 6.

Sebelumnya, realme GT 6 akan dibekali akselerasi AI atau kecerdasan buatan yang akan memudahkan segala macam aktivitas pengguna pada ponsel seperti untuk pengoptimalan performa perangkat, fotografi dan untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Pada tampilannya, realme GT 6 akan mengusung tingkat kecerahan hingga 6000nits yang tentunya bila diterapkan pada layar dengan konten seperti game maupun film dapat terlihat sangat cerah dan jernih bahkan ketika di bawah matahari.

Selain itu realme GT 6 akan menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game. Teknologi ini disebut dapat menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas.

Saat fitur Pro-XDR aktif maka memungkinkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah, memberikan pengalaman visual yang imersif. Kemudian, layar realme GT 6 juga akan menyediakan teknologi panel 8T LTPO dan refresh rate yang bisa beradaptasi dengan kualitas konten yang ditampilkan.

Baterai realme GT 6 akan memiliki kapasitas 5500mAh yang disebut mampu melakukan efisiensi daya sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat yang lebih lama tanpa mengorbankan kecerahan layar atau kinerja ponsel.

Teknologi 8T LTPO diklaim dapat mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video.

Teknologi-Layar-realme-GT-6

Fitur Pro-XDR

Penyesuaian ini memungkinkan pengguna untuk menikmati scrolling yang mulus, game yang responsif, dan masa pakai baterai yang lebih lama. Layar realme GT 6 juga akan menghadirkan teknologi peredupan PWM 2160Hz yang dapat mengatasi kelelahan mata.

Untuk meminimalisir kelelahan pada mata, realme GT 6 juga  akan dilengkapi dengan sistem perlindungan mata berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar.

Hal ini termasuk penyesuaian kecerahan dan temperatur warna yang halus, terutama dalam kondisi cahaya redup. Untuk penggunaan di malam hari, mode Sleep khusus secara otomatis akan dapat mengubah layar ke nuansa warna yang lebih hangat sehingga dapat menyesuaikan dengan ritme tidur alami tubuh untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan tidur yang lebih nyenyak.

Ditambah lagi layar realme GT 6 akan mendukung empat sertifikasi bergengsi meliputi sertifikasi SGS Five-star Esports Display pertama di dunia, yang menjamin visual yang mulus dan responsif bagi para gamer.

realme-GT-6-Global-Launch-Event

Kemudian sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display pertama di dunia yang memastikan keterbacaan yang jelas dalam pencahayaan apa pun dan sertifikasi SGS AI Eye-Protection Display untuk mengurangi kelelahan pada mata.

Selanjutnya sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display yang memastikan pengalaman menonton nyaman bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar