ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

realme GT Series Terbaru Segera Kembali Hadir

Logo realme - realme 11 Pro+ 5G

Gadgetren – realme dikabarkan akan segera menghadirkan ponsel terbarunya melalui seri realme GT di pasar global. Informasi ini diumumkan langsung oleh Sky Li selaku Pendiri dan CEO realme yang turut tampil di sampul depan Forbes Digital.

Seri realme GT terbaru ini disebut ialah model realme GT 6 yang akan hadir dalam peluncuran bertajuk ‘GT is back’. realme GT 6 akan didukung oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk menunjang kinerja performa perangkat.

Dengan dukungan AI pada perangkat pengalaman pengguna disebut realme akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyelesaikan beragam tugas maupun menemani keseharian dan aktivitas mereka.

Dalam wawancara eksklusif bersama Forbes Digital, Sky Li mengungkapkan antusiasme dan kesiapan realme dalam memperkenalkan realme GT 6. realme GT 6 juga akan disebut meneruskan seri realme GT sebelumnya.

Sky Li menambahkan bahwa teknologi AI akan memainkan peran penting dalam evolusi industri smartphone. Ia juga menyebut bahwa Era AI-Generated Content (AIGC) diprediksi akan memicu ekspansi pasar baru, mendorong ponsel berkemampuan AI ke fase pertumbuhan selanjutnya.

realme GT 6 kabarnya akan mendukung fotografi dan fitur-fitur yang memungkinkan pekerjaan pengguna lebih efektif dan efisien. realme GT 6 juga tampak mengusung desain premium dengan warna silver elegan yang terlihat digenggam pada poster teaser Sky Li di Forbes Digital.

Sky-Li-CEO-realme

Dilansir dari GSM Arena, realme diketahui telah merilis realme GT 6T yang pertama kali hadir di India. realme GT 6T ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3 dengan kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.

realme GT 6T di India menggunakan baterai berkapasitas 5.500mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 120W. Ponsel ini mengusung ukuran layar 6,78″ berpanel AMOLED LTPO yang memiliki resolusi 2.780 x 1.264 piksel, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan puncak hingga 6.000 nits.

Soal fotografi, kamera belakang realme GT 6T mempunyai resolusi  50MP dengan sensor Sony LYT-600 dan lensa sudut lebar 8 MP serta kamera depan 32 MP.  Di pasar India, realme GT 6T dibanderol dengan harga mulai INR30.999 atau setara Rp6 jutaan untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB.

Selain itu realme GT 6T juga tersedia dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, dan RAM 12GB serta penyimpanan 512 GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar