Berita Laptop

Acer Rilis TravelMate P614-51, Laptop Tipis dengan RAM hingga 24GB yang Tahan 20 Jam

Acer TravelMate P614-51 Feature

Gadgetren – Acer secara resmi telah meluncurkan laptop tipis dan ringan terbarunya bernama TravelMate P614-51 yang masuk ke dalam keluarga TravelMate P6.

Sebagai laptop tipis, TravelMate P614-51 ini memiliki ketebalan 0,6 inci atau 16,6 mm serta bobot 1,1 kg saja. Hal ini membuat laptop tersebut nyaman untuk dibawa kemanapun karena cukup ringan.

Dari sisi hardware, TravelMate P614-51 ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 yang mempunyai performa bertenaga. Apalagi dengan didampingi RAM berteknologi DDR4 hingga 24 GB membuatnya mampu menjalankan software secara multitasking dengan lancar.

Penyimpanan internalnya pun dipercayakan pada NVMe PCIE SSD Gen 3 berkapasitas 1 TB yang sangat cepat sehingga mampu membuat loading sistem operasi, software, maupun game menjadi singkat.

Bahkan dengan kapasitas SSD yang besar, membuat TravelMate P614-51 mampu menampung banyak data sekaligus mulai dari video, musik, dokumen, software, foto, hingga game sekalipun.

Tak hanya performanya saja yang bertenaga, ternyata TravelMate P614-51 ini dilengkapi dengan baterai yang diklaim oleh pihak Acer mampu bertahan selama 20 jam dalam pemakaian normal. Dengan kata lain, laptop ini cocok bagi profesional untuk bisa tetap produktif di penerbangan jarak jauh atau masa dinas dua hari karena dapat bertahan lama tanpa di antara pengisian daya.

Laptop tipis ini memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu kurang dari 45 menit. Tentu saja hal ini menarik karena penggunanya tidak perlu membuang banyak waktu untuk menunggu TravelMate P614-51 ketika sedang diisi daya baterainya.

Soal urusan grafis, NVIDIA GeForce MX250 telah hadir di dalam laptop ini yang mampu membuat grafis software maupun game yang dijalankannya terlihat bagus. Apalagi TravelMate P614-51 ini mengunakan layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS.

Dengan penggunaan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten dalam layar hingga sudut kemiringan 170 derajat. Selain itu, TravelMate P614-51 menggunakan engsel layar yang dapat dibaringkan hingga 180 derajat.

Bahkan laptop tipis ini juga sudah memenuhi standar MIL-STD 810G sehingga tahan banting karena telah lolos uji dengan penjatuhan 26 kali dari ketinggalan 122 cm ke beton keras. Selain itu, TravelMate P614-51 juga telah lolos uji terhadap hujan, kelembapan hingga suhu ekstrim.

Selanjutnya, laptop ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Pro dengan fitur keamanan yang kuat untuk perlindungan data. Penggunanya juga dapat masuk ke dalam laptop menggunakan Windows Hello melalui pemindai sidik jari di tombol power atau webcam Inframerah yang dapat memindai mata.

Acer juga menyematkan fitur keamanan tambahan yang bernaama Acer ProShield yang dapat melindungi data sensitif. Selain itu, terdapat juga Acer Office managemet yang memungkinkan penggunanya bisa memantau aset dari satu antarmuka.

Tak ketinggalan, dukungan eSim dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB 3.1 Gen 2 Type-C, USB 3.1 Type-A, DisplayPort, HDMI, dan NFC telah hadir di dalamnya. Meskipun laptop tipis ini telah diluncurkan, namun harganya belum diumumkan oleh pihak Acer.

Tinggalkan Komentar